nusabali

Jonatan Christie Pecahkan Puasa Gelar 30 Tahun Indonesia di All England!

  • www.nusabali.com-jonatan-christie-pecahkan-puasa-gelar-30-tahun-indonesia-di-all-england

BIRMINGHAM, NusaBali.com - Sejarah terukir di All England 2024! Jonatan Christie berhasil mengakhiri penantian panjang selama 30 tahun Indonesia untuk gelar juara sektor tunggal putra. Kemenangan ini diraihnya setelah mengalahkan kompatriotnya, Anthony Sinisuka Ginting, di final dengan skor 21-15, 21-14.

Pertandingan final, Minggu (17/3/2024), berlangsung sengit sejak awal gim pertama. Jonatan dan Ginting saling jual beli serangan, menampilkan reli-reli panjang yang menegangkan.

Jonatan menunjukkan performa gemilang, unggul jauh di interval gim pertama dengan skor 11-4. Ketahanan dan fokusnya menjadi kunci utama dalam mengalahkan Ginting.

Pada gim kedua, Ginting berusaha keras untuk bangkit dan menyamakan kedudukan. Namun, Jonatan tetap konsisten dan tak memberikan celah bagi Ginting untuk merebut poin.

Kemenangan Jonatan ini menjadi momen bersejarah bagi Indonesia. Ini merupakan gelar pertama di sektor tunggal putra All England sejak Hariyanto Arbi meraihnya pada tahun 1994.

Tak hanya itu, ini juga menjadi kali pertama Jonatan lolos ke final dan membawa pulang gelar juara turnamen BWF Super 1000.

Pencapaian Jonatan Christie di All England 2024:
  • Juara Tunggal Putra
  • Mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting di final (21-15, 21-14)
  • Menjadi gelar All England pertama bagi Indonesia di sektor tunggal putra sejak 1994
  • Menjadi gelar BWF Super 1000 pertama bagi Jonatan

Komentar