nusabali

Pohon Tumbang di Dua Titik

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-di-dua-titik

SINGARAJA, NusaBali - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Buleleng sejak Selasa (12/3) pagi memicu peristiwa pohon tumbang di dua titik.

Pohon tumbang tersebut terjadi di Jalan Singaraja - Denpasar di wilayah Banjar Dinas Yeh Ketipat, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada dan di Jalan Singaraja - Kintamani tepatnya di Banjar Dinas Kelodan, Desa Bengkala, Kecamatan Kubutambahan.

“Sementara hari ini (kemarin) kami baru menerima dua laporan peristiwa pohon tumbang. Keduanya disebabkan karena hujan deras yang terus mengguyur sejak pagi tadi,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng, Putu Ariadi Pribadi, dikonfirmasi kemarin sore.

Ariadi menerangkan peristiwa pohon tumbang pertama berdiameter kurang lebih 15 centimeter terjadi sekitar pukul 12.32 Wita di Jalan Singaraja - Denpasar, Desa Wanaguri. Adapun jenis pohon yang tumbang yakni pohon kopi. Ia menambahkan, proses penanganan telah selesai dilakukan dan berjalan lancar.

Pohon tumbang kedua berdiameter kurang lebih 60 centimeter berjenis asem. Pohon tersebut tumbang sekitar pukul 15.00 Wita. Proses penanganannya telah selesai dilakukan dan arus lalu lintas di jalan setempat kembali normal. “Keduanya sudah selesai kami tangani dan arus lalu lintas sudah kembali normal setelah mengalami kendala,” imbuhnya.

Akibat kejadian tersebut, kata Ariadi tidak ada korban jiwa ataupun materiil. Namun pihaknya tetap menghimbau masyarakat untuk tetap waspada. Cuaca yang tidak menentu bisa menyebabkan terjadi kejadian bencana yang tidak terduga. “Apabila tidak kepentingan sekali atau bisa ditunda sebaiknya ditahan dulu untuk tidak keluar atau melakukan perjalanan jauh,” imbaunya.7 mzk

Komentar