nusabali

SHOOF 2024: Tradisi Omed-Omedan Berpadu dengan Festival Budaya

  • www.nusabali.com-shoof-2024-tradisi-omed-omedan-berpadu-dengan-festival-budaya

DENPASAR, NusaBali.com - Tradisi omed-omedan yang unik dan menarik akan kembali digelar di Banjar Kaja, Sesetan, Denpasar, pada Selasa (12/3/2024).

Tahun ini, tradisi ini akan dikemas dalam sebuah festival bertajuk Sesetan Heritage Omed-Omedan Festival (SHOOF) 2024.

SHOOF 2024 tak hanya menghadirkan tradisi omed-omedan, tetapi juga berbagai kegiatan hiburan lainnya.

"Kami ingin menarik lebih banyak pengunjung, baik dari lokal maupun mancanegara," kata I Ketut Angga Wijaya Kusuma, Ketua ST Satya Dharma Kerti, Banjar Kaja.

Pengunjung dapat menikmati pasar paiketan, parade kesenian budaya, penampilan musik dari musisi Bali, pojok pameran foto, dan pemutaran film dokumenter tentang sejarah tradisi Omed-omedan.

Banjar Pegok dan Banjar Tengah Sesetan akan turut memeriahkan festival ini dengan menampilkan gamelan bumbang, gonggang suling, dan kolaborasi dengan TK Banjar Kaja Sesetan.

Tradisi omed-omedan akan dimulai pada pukul 15.00 Wita setelah persembahyangan di Pura Banjar.

I Ketut Angga Wijaya Kusuma, Ketua ST Satya Dharma Kerti, Banjar Kaja.

"Kami targetkan acara selesai tepat pada pukul 18.00 Wita," jelas Angga Wijaya.

SHOOF 2024 didukung oleh berbagai pihak, termasuk Dinas Perhubungan yang akan mengatur akses jalan di sekitar lokasi festival.

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, dijadwalkan membuka festival ini, bersama dengan perwakilan anggota dewan Kota Denpasar, jajaran Polri, TNI, Teruna-teruni se-Kota Denpasar, dan para Kelian Adat di Kota Denpasar. *ol4

Komentar