nusabali

Bek Timnas Tembus Skuad Utama Wolves

  • www.nusabali.com-bek-timnas-tembus-skuad-utama-wolves

JAKARTA, Nusabali - Masa depannya sempat jadi spekulasi karena hilang dari skuad Wolverhampton Wanderers U-21, bek Timnas Indonesia Justin Hubner (20 tahun) justru tembus skuad utama Wolves, julukan Wolverhampton Wanderers. Hubner pun tampil di Premier League, saat Wolves akan melawan Fulham pada Liga Primer Inggris akhir pekan ini.

Dalam profil itu, Hubner tertulis dengan kewarganegaraan Indonesia. Hubner pun belum mempunyai catatan penampilan dengan Wolverhampton.

Sebelumnya, Hubner dikabarkan akan hengkang karena nomor punggungnya di tim U-21 Wolves dipakai pemain lain. Bahkan, Hubner disebut akan merapat ke Johor Darul Ta'zim.

Hubner sudah bermain sebanyak 12 kali di ajang Premier League 2. Dia menyumbangkan empat gol untuk timnya. Di Timnas Indonesia, Hubner mencatatkan caps tujuh laga dan menjadi pilar lini tengah Indonesia di Piala Asia 2023.

Hubner masih mempunyai kontrak dengan Wolverhampton sampai Juni 2025. Dia bergabung dari Den Bosch U-17 pada 13 Januari 2020. Di Wolves, Hubner bermain untuk tim U-18 dan tim U-21. Soal Hubner, Wolverhampton belum membuat pernyataan resmi. 

Promosi ke tim senior Wolverhampton untuk Premier League musim 2023/2024, Hubner punya kesempatan mencetak sejarah sebagai pemain Indonesia pertama yang bermain di Premier League. Namun, untuk mengukir sejarah itu, ada empat bek tengah yang jadi pesaingnya untuk masuk starting XI Wolves.

Keempat bek Wolves, yakni Craig Dawson yang dibeli dari West Ham pada Januari 2023, dengan harga 3,8 juta pound. Dawson langsung jadi pilihan utama di lini belakang Wolves.

Bek kedua yakni Max Kilman, yang sulit digeser Hubner. Selain performanya konsisten, Kilman juga menyandang status kapten Wolves pada musim 2023/2024 ini. Kilman bermain untuk Wolves pada 2018, dimulai dari tim U-23. 

Lalu bek ketiga, asal Portugan Toti Gomes, yang terus menunjukkan performa bagus di lini belakang Wolves. Toti Gomes, secara posisi, agak mirip dengan Hubner. Selain mampu sebagai bek tengah, eks pemain Estoril itu bisa bermain sebagai bek tengah kiri dan bek kiri.

Sedangkan Santiago Bueno (25) menjadi bek keempat saingan Hubner. 

Bueno didatangkan dari Girona pada awal musim 2023/2024, dengan harga €12 juta. Dia sering duduk di bangku cadangan daripada bermain. *

Komentar