nusabali

Pj Bupati Intens Koordinasikan Usulan Pembangunan ke Pusat

  • www.nusabali.com-pj-bupati-intens-koordinasikan-usulan-pembangunan-ke-pusat
  • www.nusabali.com-pj-bupati-intens-koordinasikan-usulan-pembangunan-ke-pusat

SEMARAPURA, NusaBali - Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika kembali menindaklanjuti proposal dan aspirasi pembangunan ke Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Bapenas, Selasa (5/3). Proposal ini untuk mengatasi keterbatasan penyediaan air bersih, penyelesaian penanganan sampah, penyediaan dan pemeliharaan jalan, serta penataan potensi wisata.

Di Kementerian Bapenas, Jendrika diterima Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Ervan Maksum. Pembahasan di antaranya usulan penanganan air bersih, pemeliharaan jalan, usulan Jembatan Ceningan-Lembongan, dan hal teknis lainnya melalui DAK (dana alokasi khusus). Audensi di Kementerkan Perhubungan, Jendrika menyampaikan usulan subsidi angkutan penyeberangan ke Nusa Penida, penambahan lintasan penyeberangan ke Pelabuhan Bias Munjul, Nusa Ceningan, usulan LPJU (Lampu Penerangan Jalan Umum), dan fasilitas pengaman jalan.


Usulan ke Kementerian PUPR terkait infrastruktur seperti pemeliharaan jalan, usulan jalan akses ke objek wisata, dan usulan pembangunan Jembatan Ceningan-Lembongan. “Beberapa usulan tersebut sedang dalam proses, semoga segera mendapat tindak lanjut,” ungkap Jendrika. Beberapa ruas jalan akan mendapat tindak lanjut di antaranya Jalan Klatak-Jungutbatu di Nusa Lambongan dan jalan di Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida tahun 2024 ini.

Jendrika didampingi Sekda Klungkung Anak Agung Gede Lesmana, Kepala Bapeda I Ketut Arie Gunawan, Kadis Perhubungan I Gusti Gede Gunarta, dan Kadis PUPR Klungkung I Made Jati Laksana.

Sebelumnya, Jendrika juga melaporkan usulan-usulan prioritas penyelesaian masalah pembangunan kepada Pj Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya sebagai tindak lanjut hasil penyerapan aspirasi bersama penggiat wisata di Nusa Penida. @ wan

Komentar