nusabali

Pasutri Gus Bota-Yunita Oktarini Raja dan Ratu Laga Pileg di Badung

  • www.nusabali.com-pasutri-gus-bota-yunita-oktarini-raja-dan-ratu-laga-pileg-di-badung

MANGUPURA, NusaBali.com - Pasangan suami-istri (pasutri) Bagus Alit Sucipta (Gus Bota) dan Putu Yunita Oktarini layak disematkan raja dan ratu laga Pemilu Anggota Legislatif (Pileg) di Kabupaten Badung. Sebab, keduanya berhasil menjadi calon dengan perolehan suara tertinggi di masing-masing pemilihan.

Berdasarkan rapat pleno penetapan perolehan suara Pemilu 2024 di Badung, Gus Bota yang bertarung di Pemilihan Anggota DPRD Provinsi Bali Daerah Pemilihan (Dapil) Badung berhasil meraih suara tertinggi. Hal yang sama juga berlaku untuk sang istri, Yunita Oktarini yang maju di Pemilihan Anggota DPRD Kabupaten Badung Dapil Abiansemal.

"Berdasarkan hasil pleno, untuk calon Anggota DPRD Badung dengan suara tertinggi itu Yunita Oktarini dan yang ke DPRD Provinsi Bali, di Badung tertinggi Bagus Alit Sucipta," terang Ketua KPU Kabupaten Badung IGK Gede Yusa Arsana Putra ketika ditemui usai pleno penetapan di Hotel Aston Denpasar pada Minggu (3/3/2024).

Kata Yusa Arsana, Yunita Oktarini yang hijrah dari Dapil Kuta ke Dapil Abiansemal memperoleh 15.491 suara. Sedangkan, sang suami yang berlaga di DPRD Tingkat I untuk kali kedua berhasil meraih suara 117.265 suara. Dengan perolehan suara ini, pasutri kader PDIP ini mengungguli seluruh calon anggota legislatif (caleg) yang diprediksi lolos dewan di masing-masing tingkatan.

Rata-rata perolehan suara kompetitor dan rekan separtai Yunita Oktarini berada di bawah 8.000 suara, hanya I Wayan Regep yang maju di Pemilihan Anggota DPRD Badung Dapil Mengwi dan Bima Nata di Pemilihan Anggota DPRD Badung Dapil Petang yang perolehan suaranya mendekati. Dua rekan separtainya ini masing-masing memperoleh 12.119 suara dan 10.480 suara.

Sedangkan, raihan suara Gus Bota jauh melampaui kompetitor dan rekan separtainya. Rata-rata perolehan suara calon Anggota DPRD Bali Dapil Badung yang lolos dewan mengantongi 17.000 sampai 32.000-an suara. Kesuksesan ini sekaligus mengulangi catatan sejarah Gus Bota di Pemilu 2019 yang juga meraih suara tertinggi di angka 110.440 suara.

"Dengan kerendahan hati, sekali lagi kami haturkan terima kasih untuk masyarakat Kabupaten Badung dan masyarakat Kecamatan Abiansemal untuk pilihannya kepada kami. Seluruh ketua dan tim pemenangan yang luar biasa gerak di lapangan," tulis Yunita Oktarini lewat unggahan tandemnya dengan Gus Bota di Instagram pada Senin (4/3/2024).

Khususnya soal kesuksesan Yunita Oktarini di Dapil Abiansemal memang tidak lepas dari kontribusi Gus Bota dengan massa pendukung yang besar. Semeton GB (Gus Bota) di Abiansemal membentuk GAS-YO (Gus Alit Sucipta-Yunita Oktarini) untuk pemenangan tandem pasutri yang berlaga di Pemilihan Anggota DPRD Bali Dapil Badung dan DPRD Badung Dapil Abiansemal ini. *rat

Komentar