nusabali

Simone Inzaghi Catat Laga ke-300

Inter Milan Diuji Genoa, AS Roma ke Lima Besar

  • www.nusabali.com-simone-inzaghi-catat-laga-ke-300

MILAN, NusaBali - Pemimpin klasemen Liga Italia Inter Milan akan ditantang Genoa pada laga pekan ke-27 Serie A , di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Selasa (5/3) dinihari, pukul 03:45 WITA. Laga itu akan menjadi pertandingan ke-300, selagus ujian pelatih Inter Milan Simone Inzaghi.

Sebelumnya, Inter menang 4-0 saat menjamu Atalanta. Dengan hasil itu, pasukan Inzaghi selalu menang dalam 11 laga terakhir di semua ajang. Dalam empat laga teraktual, Inter juga selalu menang tanpa kebobolan. Yakni, menang 4-0 atas Salernitana, 1-0 vs Atletico Madrid, serta 4-0 lagi masing-masing atas Lecce dan Atalanta.

Inter pun tercatat memenangi delapan laga kandang terakhirnya di Serie A dan hanya sekali kebobolan. Satu-satunya kegagalan clean sheet Inter selama periode tersebut adalah saat menang 2-1 atas Hellas Verona.

Sedangkan pelatih Inter Simone Inzaghi akan mencapai 300 laga pertama sebagai pelatih di Liga Italia saat duel Inter Milan kontra Genoa. Inzaghi juga berpotensi melewati catatan sejumlah nama pelatih legendaris.

Ya, Simone Inzaghi (47 tahun) memulai karir kepelatihannya di Liga Italia pada April 2016 bersama Lazio. Saat itu, Inzaghi bertindak sebagai pelatih interim menggantikan Stefano Pioli yang dipecat Lazio. Inzaghi pun melatih Lazio selama sisa musim 2015/2016.

Pada akhir musim itu, santer kabar Simone Inzaghi tak lagi melatih Lazio dan digantikan Marcelo Bielsa. Namun, pada akhirnya Lazio saat itu memutuskan untuk mempertahankan Simone Inzaghi. Selama melatih Lazio, Inzaghi melewati total 197 laga Serie A. 

Pada 2021, Inzaghi pindah ke Inter sebagai suksesor Antonio Conte.  Kini dia memasuki musim ketiganya sebagai pelatih. Dan belum ada tanda-tanda masa kerjanya di Inter akan berakhir dalam waktu dekat. Bahkan Inzaghi di jalur memenangkan gelar Serie A pertamanya sebagai pelatih musim ini.

Hal itupun disoroti outlet Italia FCInter1908. Outlet mencatat bos Nerazzurri akan meraih lebih banyak kemenangan sebagai pelatih pada periode tersebut dibandingkan pelatih lain mana pun dalam sejarah kasta tertinggi Italia.

Dan dengan 22 kemenangan Nerazzurri dari 26 laga pada musim iniInzaghi menambah jumlah total kemenangannya jadi 178 dari 299 laga, antara dua klub Lazio dan Inter.  Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan Carlo Ancelotti, Max Allegri, Helenio Herrera, atau Giovanni Trappatoni, para pelatih lainnya di Serie A.

Sementara itu, AS Roma merangsek ke posisi lima besar setelah menekuk Monza 4-1 dalam laga pekan ke-27 di Stadion U-Power, Monza, Minggu dinihari WITA.

Kemenangan AS Roma hadir berkat gol dari Lorenzo Pellegrini, Romelu Lukaku, Paulo Dybala dan Leandro Paredes. Monza sempat membalas melalui Andrea Carboni.  Kini AS Roma di posisi kelima klasemen sementara dengan 47 poin dari 27 laga, dan Monza di peringkat 11 dengan 36 poin.ant

Komentar