nusabali

31 Personel Polres Jembrana Terima Penghargaan

  • www.nusabali.com-31-personel-polres-jembrana-terima-penghargaan

NEGARA, NusaBali - Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto memberikan penghargaan kepada 31 personel berprestasi selama setahun terakhir. Penghargaan diberikan bersamaan dengan Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat Perwira Pengabdian di Lapangan Apel Mapolres Jembrana, Jumat (1/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama Polres Jembrana, para kapolsek jajaran Polres Jembrana, personel Polri dan ASN Polres Jembrana, dengan jumlah keseluruhan sebanyak 126 orang. Dua perwira yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian, yaitu Kompol Eddy Waluyo dan Ipda I Ketut Wiasa.

AKBP Endang menyampaikan, kenaikan pangkat perwira pengabdian itu bukanlah hadiah atau hak otomatis. Namun itu menjadi reward atau penghargaaan atas dedikasi personel yang telah bertugas secara terus menerus. "Kenaikan pangkat ini diberikan tiga bulan sebelum memasuki masa purnabakti, dengan akibat administrasi penuh dan peningkatan gaji untuk kesejahteraan keluarga," ucap AKBP Endang. 

AKBP Endang juga memberikan pengarahan kepada 31 personel berprestasi. Diantaranya penghargaan kepada 13 personel atas keberhasilan dalam kegiatan perlombaan burung berkicau Cooling System Pemilu Damai Piala Kapolres Jembrana Tahun 2024. Penghargaan kepada 9 personel dalam penanganan kasus persetubuhan terhadap anak/eksploitasi seksual terhadap anak.  7 personel mendapat penghargaan atas prestasi Digipay-Marketplace sebagai peringkat 2 Satuan Kerja Best Performance Implementasi Digital Payment periode tahun 2023 di lingkup KPPN Singaraja. 2 personel diberikan penghargaan sebagai operator E-Survei pada aplikasi E-Pzi kategori peraih responden terbanyak Satuan Wilayah Polda Bali periode triwulan 3 dan 4 tahun 2023.

Dengan kenaikan pangkat yang diraih kedua perwira itu, AKBP Endang berharap menjadi dorongan semangat dan motivasi untuk mencapai prestasi dan inovasi selama 3 bulan ke depan sebelum memasuki masa purnabakti. Penghargaan kenaikan pangkat ataupun penghargaan yang diberikan kepada personel berprestasi, diharapkan bisa memotivasi seluruh jajarannya untuk bekerka lebih lebih baik dan semakin berprestasi.7ode

Komentar