nusabali

Jumpa Juara SRCIS di Bali, Telkomsel Dorong UMKM Naik Kelas

  • www.nusabali.com-jumpa-juara-srcis-di-bali-telkomsel-dorong-umkm-naik-kelas
  • www.nusabali.com-jumpa-juara-srcis-di-bali-telkomsel-dorong-umkm-naik-kelas

DENPASAR, NusaBali.com - Telkomsel menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan bisnis UMKM di Indonesia dengan berpartisipasi dalam Jumpa Juara Sampoerna Retail Community (SRC) 2024 yang diadakan oleh PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) di Bali pada Rabu (28/2/2024).

Acara ini merupakan kelanjutan kolaborasi strategis antara Telkomsel dan SRCIS untuk menghadirkan solusi terbaik bagi para pelaku UMKM di Indonesia, sejalan dengan semangat #PastiAdaSolusi.

SRC merupakan jaringan toko retail binaan Sampoerna yang membuka peluang kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk Telkomsel.

Kolaborasi antara Telkomsel dan SRC telah dimulai sejak Juni 2023 melalui pilot project di 100 Toko SRC di wilayah Surabaya, Gresik, Probolinggo, Lamongan, dan Lumajang.

Samuel Pasaribu, Vice President Area Account Management Telkomsel, mengungkapkan, "Program kerjasama ini memiliki potensi untuk terus berkembang, baik dari segi diversifikasi produk Telkomsel maupun jumlah toko dan mitra Sales Business Partner (SBP) yang terlibat. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan toko SRC dan membuka channel baru penjualan bagi mitra SBP Telkomsel.

Lebih lanjut, Samuel menjelaskan, "Kolaborasi ini juga bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam menikmati produk dan layanan Telkomsel, sehingga dapat membantu mengakselerasi digitalisasi di Indonesia lebih cepat dan memberikan pengaruh positif terhadap ekonomi Indonesia secara keseluruhan."

Jumpa Juara SRC 2024 diikuti oleh sekitar 999 SRC dari seluruh Indonesia. Para peserta mendapatkan kesempatan untuk mengikuti edukasi tentang bagaimana menjadi Toko SRC yang lebih baik dan menguntungkan.

Selain itu, terdapat pameran yang melibatkan berbagai mitra PT SRCIS, termasuk Telkomsel, GrabOVO, BPJS, Samsung, SFP, BRI, Digimax Group, dan Danone.

Di booth Telkomsel, para peserta mendapatkan edukasi seputar produk unggulan Telkomsel, seperti perdana Prepaid, By.U, voucher fisik Telkomsel, modem Orbit, dan IndiHome.

Pekan Retail Nasional ini diharapkan dapat menginformasikan dan mengedukasi para pelaku UMKM bahwa kerjasama antara Telkomsel dan SRC tidak hanya terbatas pada 100 titik, tetapi dapat berkembang menjadi 2.000 titik di area Jawa Bali dan bahkan go nasional dengan dukungan mitra SBP Telkomsel di seluruh Indonesia.

"Diperkuat dengan infrastruktur yang andal, Telkomsel terus menghadirkan inovasi solusi layanan yang melebihi ekspektasi. Hal ini membuka lebih banyak peluang kemajuan bagi seluruh elemen masyarakat melalui pemanfaatan teknologi digital yang tepat guna," ujar Samuel.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memperluas kerjasama lain yang dapat dikolaborasikan antara SRC dan Telkomsel," imbuhnya.


Komentar