nusabali

Rem Blong, Truk Tabrak Tebing

Sopir Patah Tulang Kaki

  • www.nusabali.com-rem-blong-truk-tabrak-tebing

Karena jalan menurun, truk akhirnya meluncur dengan kecepatan tinggi dan menabrak tembok rumah di sisi kiri jalan, kemudian menabrak tebing di sisi kanan jalan.

SINGARAJA, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal terjadi di ruas Jalan Raya Singaraja-Denpasar tepatnya di wilayah Banjar Dinas Prabakula, Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada, Buleleng pada Minggu (25/2) sore sekitar pukul 17.00 Wita. Sebuah truk tronton oleng hingga menabrak tebing.

Truk tronton yang terlibat kecelakaan tersebut bernomor polisi D 9217 AA yang dikemudikan Agus Rustiawan, 49, asal Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Dalam truk itu juga ada penumpang bernama Al Rosita, 50, asal Kota Bandung, Jawa Barat.

Kapolsek Sukasada, Kompol Made Agus Dwi Wirawan menjelaskan, peristiwa ini berawal dari datangnya truk tronton ini dari arah selatan (Denpasar) menuju utara (Singaraja). Saat itu kondisi jalan sepi dan terang, meskipun jalan dalam keadaan basah usai hujan.

Sesampai di lokasi kejadian, rem truk yang dikemudikan Agus Rustiawan ternyata tidak berfungsi. Karena jalan menurun, truk akhirnya meluncur dengan kecepatan tinggi dan menabrak tembok rumah di sisi kiri jalan, kemudian menabrak tebing di sisi kanan jalan.

“Diduga karena kurang hati-hatinya pengendara truk tronton pada saat berkendara, juga kurang memperhatikan kondisi kendaraan dan kondisi jalan, sehingga terjadi kecelakaan tunggal. Truk berhenti setelah menabrak tebing di sisi kanan jalan," ujar Kompol Agus Dwi, dikonfirmasi kemarin malam.

Benturan truk tersebut cukup keras menghantam tebing. Hal ini membuat sopir truk Agus Rustiawan mengalami patah tulang kaki kanan. Sementara penumpang truk mengalami sakit di dada dan bahu kiri. “Kedua korban saat ini masih dirawat di RSUD Buleleng. Kerugian akibat laka lantas ini diperkirakan mencapai Rp 10 juta,” tutupnya.7 mzk

Komentar