nusabali

Adi Arnawa Hadiri Karya Melaspas di Pura Dadia Batu Jelantik Gulingan

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-hadiri-karya-melaspas-di-pura-dadia-batu-jelantik-gulingan

MANGUPURA, NusaBali - Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri serangkaian karya melaspas Pura Dadia Batu Jelantik Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi bertepatan dengan Rahina Sugihan Bali dan Kajeng Kliwon Enyitan yang jatuh pada rahina Sukra Kliwon Sungsang, Jumat (23/2).

Sebagai wujud dukungan dari pemerintah, Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana BKK tahun 2023 secara simbolis sebesar Rp 368 juta untuk pembangunan fisik Pura Batu Jelantik yang diterima langsung Ketua Panitia Karya.

Turut hadir tokoh masyarakat Desa Gulingan yang juga sebagai calon anggota DPRD dapil Mengwi Made Rai Wirata serta pengempon pura setempat. Dalam sambrama wacananya, Adi Arnawa menyampaikan apresiasi kepada krama pengempon pura, di mana dengan jumlah pengempon hanya 85 KK sudah mampu melaksanakan karya dengan semangat gotong royong dan tulus ikhlas.

“Saya berharap upacara ini bisa berjalan lancar karena ini adalah satu wujud ungkapan terima kasih kita kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Melalui kegiatan Karya ini juga semoga kita selalu dianugerahi kesehatan dan kerahayuan oleh Ida Sang Hyang Widhi Wasa Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Lebih lanjut Sekda Adi Arnawa menyampaikan, pihaknya selalu berkomitmen untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam kegiatan adat, agama, seni, dan budaya. Untuk itu, pemerintah akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk meringankan beban masyarakat. “Mudah-mudahan dengan kegiatan upacara ini juga salah satunya untuk menarik para wisatawan baik lokal maupun internasional datang ke Bali khususnya ke Kabupaten Badung. Karena bagaimanapun juga PAD di Kabupaten Badung salah satunya bersumber dari sektor pariwisata,” imbuhnya.

Sementara itu, Prawartaka Karya Putu Suyoga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Badung yang dalam hal ini diwakili Sekda sudah hadir sebagai upasaksi dalam pelaksanaan karya di Pura Batu Jelantik ini. Mewakili krama pengempon pura, pihaknya mengucapkan banyak-banyak terimakasih karena pemerintah Kabupaten Badung yang sudah banyak memberikan bantuan dana sehingga pembangunan Pura sudah berjalan dengan lancar.

“Mudah-mudahan Ida Betara Sesuhunan di Pura Batu Jelantik selalu menganugerahkan kesehatan agar ke depan apa yang menjadi tujuan dan harapan bisa berjalan dengan lancar dan tercapai,” harapnya. @ ind

Komentar