nusabali

Porprov Akan Libatkan 2-3 Daerah

KONI Bali Gelar Musprov pada Medio Maret

  • www.nusabali.com-porprov-akan-libatkan-2-3-daerah

Namun tahun depan direncanakan di 2-3 lokasi dan penentuannya tergantung kesepakatan bersama KONI Kabupaten/Kota serta Pengprov dan Pengkab Cabor. Juga untuk lokasi harus sesuai dengan fasilitas dari daerah tersebut.

DENPASAR, NusaBali
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali akan menetapkan tempat atau lokasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2025 dalam Musyawarah Provinsi (Musprov), yang digelar Maret mendatang. Dalam rancangan, lokasi Porprov akan melibatkan lebih dari dua kabupaten/kota.

Ketua KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan tidak memungkiri saat ini lokasi Porprov Bali 2025 belum ditentukan. Sebab penentuan lokasinya akan dibahas dalam Musprov pada pertengahan Maret mendatang. 
 
"Nanti kita undang semua kabupaten/kota untuk membahas hal itu. Utamanya terkait lokasi event," kata Oka Darmawan, belum lama ini.
 
Menurutnya, pada Porprov sebelumnya tersebar di sembilan kabupaten/kota di Bali. Namun untuk tahun depan direncanakan di 2-3 lokasi dan penentuannya tergantung kesepakatan bersama KONI Kabupaten/Kota serta Pengprov dan Pengkab Cabor. Juga untuk lokasi harus sesuai dengan fasilitas dari daerah tersebut. 
 
"Ya kita merancang ada beberapa kabupaten/kota saja. Dan lokasinya itu yang memang sudah siap secara venuenya," kata mantan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung itu. 

Oka Darmawan juga tidak menampik Porprov 2025 itu digelar setelah penundaan pada 2023. Saat itu jadwalnya berbenturan babak kualifikasi (BK) PON. Atas pertimbangan itulah, event tersebut ditiadakan dan ditunda mengingat para atlet masing-masing cabor fokus dalam seleksi kualifikasi PON. 

"Musprov Maret depan ini fokus membahas pelaksanaan Porprov 2025. Kalau dua tahun lalu kita tidak gelar karena bersamaan dengan BK PON," kata Oka Darmawan.

Adanya penundaan dan ditambah cabang olahraga mengirimkan atletnya ke PON Aceh dan Sumatera Utara September, Oka Darmawan berharap semua cabor dapat bertanding secara maksimal dalam Porprov nanti. Dengan demikian, event tersebut juga melahirkan atlet potensial yang akan mewakili Pulau Dewata ke sejumlah ajang bergengsi baik di nasional maupun internasional. 

"Total ada 63 cabor di Bali ini. Harapannya semua ikut terlibat dan mengirimkan atletnya dalam Porprov 2025. Maka, diharapkan sudah mempersiapkan sejak saat ini," kata Oka Darmawan. dar

Komentar