nusabali

Dijagokan Tarung sebagai Cabup Klungkung

Juliarta : Saya Siap Jika Ditugaskan Partai

  • www.nusabali.com-dijagokan-tarung-sebagai-cabup-klungkung

DENPASAR, NusaBali - Lolos ke kursi DPRD Bali untuk periode kedua hasil Pemilu 2024, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bali, I Ketut Juliarta ternyata sudah punya langkah politik berikutnya. Terbaru, Juliarta dijagokan akan tarung ke kursi Pilkada Klungkung pada November 2024 mendatang.

Informasi yang dihimpun NusaBali Klungkung, Kamis (22/2), Juliarta yang saat ini sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bali digadang-gadang akan bertarung menghadapi sejumlah tokoh elit PDIP yang disiapkan maju sebagai Cabup Klungkung. Mereka adalah Ketua DPC PDIP Klungkung, Anak Agung Gde Anom dan Tjokorda Gde Agung yang saat ini duduk sebagai fungsionaris DPD PDIP Bali. Tjok Agung yang mantan Bupati Klungkung saat ini duduk sebagai Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Bali.

Sumber NusaBali di Gerindra menyebutkan, raihan suara Juliarta di Pemilu 2024 menjadi salah satu pertimbangan, dia digadang-gadang maju di Pilkada Klungkung. “Elektabilitas di Pemilu 2024 menjadi salah satu tolok ukur jika kader akan diusung di Pilkada 2024," ujar sumber NusaBali di Gerindra Bali, Kamis (22/2).

"Kalau di Klungkung, Juliarta yang berpeluang. Kalau di Badung sebagai Cabup ada Wayan Disel Astawa. Untuk Calon Gubernur Bali adalah Pak De Gajah (Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya)," tandas sumber tadi.

Terkait kemunculan namanya di Klungkung, Juliarta dikonfirmasi menyatakan Gerindra memiliki peluang untuk merebut kursi Bupati Klungkung. Hal itu melihat hasil Pemilu 2024 yang signifikan. Selain itu, dukungan masyarakat terhadap kader-kader Gerindra secara personal juga sangat bagus.

"Melihat elektabilitas partai dan dukungan masyarakat kepada kader Gerindra di Pileg 2024, saya siap jika partai menugaskan bertarung di Pilkada Klungkung. Saya siap untuk berebut kursi Klungkung 1 (Bupati Klungkung, red) jika Pak Prabowo Subianto, Ketua Umum Gerindra memberikan tugas untuk berkompetisi," ujar politisi asal Banjar Nyamping, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung ini.

Terkait dengan lawannya yang notabene sejumlah tokoh dari PDIP, Juliarta mengaku tak masalah. "Bertarung soal kalah menang saja. Gerindra di Klungkung memiliki peluang untuk merebut kursi Bupati," tegas Anggota Komisi I DPRD Bali ini.

Juliarta pun menyebutkan, untuk Pilkada Klungkung, kini menunggu kebijakan DPP Gerindra. "Saya siap berproses jika ditugaskan. Tergantung DPP dan DPD Gerindra Bali. Saya kader partai yang siap ditugaskan di mana saja," ujar Juliarta.nat

Komentar