nusabali

Kadis PMPTSP Bali dan Tiga Direktur RS Dilantik

Saat Lelang Semuanya Raih Nilai Tertinggi

  • www.nusabali.com-kadis-pmptsp-bali-dan-tiga-direktur-rs-dilantik

DENPASAR, NusaBali - Penjabat (Pj) Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya melantik empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali di Gedung Kertha Sabha, Kantor Gubernur Bali, Niti Mandala, Denpasar, Kamis (22/2).

Empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkungan Pemprov Bali yang dilantik, yakni I Wayan Sumarajaya yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Ahli Madya pada UPTD Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia, BKPSDM Provinsi Bali, kini menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Kadis PMPTSP) Provinsi Bali. 

Selanjutnya I Gusti Ngurah Putra Dharma Jaya yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Administrasi dan Sumber Daya RSUD Bali Mandara saat ini menjabat sebagai Direktur RSUD Bali Mandara Provinsi Bali. Lalu ada Ni Made Suryanadi yang sebelumnya menjabat sebagai Dokter Ahli Madya pada Rumah Sakit Mata Bali Mandara lolos menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Mata Bali Mandara Provinsi Bali, dan terakhir Ni Wayan Murdani yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan Provinsi Bali saat ini menduduki jabatan Direktur Rumah Sakit Jiwa Provinsi (RSJP) Bali.

"Terima kasih kepada pejabat yang sudah purna tugas, dan mengabdi memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik dan tertata. Sebagaimana yang kita lihat bahwa mereka semua memiliki kinerja yang sangat baik dan mampu mencatat prestasi membanggakan. Selanjutnya kepada pejabat yang terpilih dan mampu melewati proses seleksi panjang, saya harapkan mampu melanjutkan tugas-tugas ke depannya,” ujar Pj Gubernur Mahendra Jaya dalam sambutannya. Ditambahkannya, untuk program kinerja yang sudah baik agar dipertahankan dan dilanjutkan bahkan dibuat lebih baik lagi, sedangkan untuk kinerja yang masih kurang baik agar dibenahi bersama sehingga tidak menghambat pelayanan kepada masyarakat luas.

Pj Gubernur Bali menambahkan dengan terpilihnya pejabat yang berkualifikasi, memiliki rekam jejak serta berkinerja baik akan terwujud titik akhir pengabdian yang mampu mengayomi sekaligus memberikan layanan terhadap masyarakat luas. 


“Untuk itu, indikator pelaksanaan tugas setiap unit kerja harus dibangun dan tertata rapi baik kinerja dan juga ruangan tempat yang baik dan bersih, ada rasa ramah, transparan, solidaritas dan saling bertegur sapa serta tidak ada ego sektoral antar perangkat daerah. Namun tetap mengikuti perundang-undangan dan SOP yang berlaku,” ujarnya.

Pejabat yang dilantik ini sebelumnya memuncaki penilaian dalam seleksi lelang jabatan. Untuk seleksi Direktur  RSUD Bali Mandara tiga besar nilai tertinggi diraih berturut-turut oleh dr I Gusti Ngurah Putra Dharma Jaya MKes (nilai 83,12), dr Anak Agung Sagung Mas Dwipayani MKes (78,75), dan dr M Ngurah Arya Yogie Khrisna MKes (76,14). Untuk seleksi Direktur RS Mata Bali Mandara tiga besar nilai tertinggi diraih berturut-turut oleh dr Ni Made Suryanadi SPM (80,87), dr Kadek Iwan Darmawan MPH (80,66), dan dr Ida Ayu Gita Puspita MKes (77,82). 

Selanjutnya seleksi Direktur RS Jiwa Provinsi Bali tiga besar nilai tertinggi diraih berturut-turut oleh dr Ni Wayan Murdani MAP (78,84), dr I Komang Gede Rai Mulyawan MKes (77,79), dan Ni Wayan Desi Ariani SSi Apt MSi (75,49).

Sementara itu seleksi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Bali, tiga besar nilai tertinggi diraih berturut-turut oleh Dr Drs I Wayan Sumarajaya MSi (83,01), Tri Arya Dhyana Kubontubuh SE MSi (78,14), dan Ida Bagus Gde Wesnawa Punia ST MSi (77,80).

Untuk diketahui Plt Direktur Utama  RSUD Bali Mandara sebelumnya dipegang dr Ketut Suarjaya MPPM, Direktur RS Mata Bali Mandara sebelumnya dipimpin dr Ni Made Yuniti, dan Direktur RS Jiwa Provinsi Bali sebelumnya dijabat dr I Dewa Gede Basudewa SpKJ. Sementara itu Kepala DPMPTSP sebelumnya untuk sementara dijabat Asisten I Setda Bali I Dewa Gede Mahendra Putra sebagai Plh menggantikan Anak Agung Ngurah Oka Sutha Diana yang telah memasuki usia pensiun. 7 a

Komentar