nusabali

Persikabo Jamu Borneo di Dipta

Kompetisi Mulai Liga 1 Bergulir Lagi

  • www.nusabali.com-persikabo-jamu-borneo-di-dipta

GIANYAR, NusaBali - Tim Persikabo 1973 menikmati masa adaptasi di Bali untuk mengasah ketajaman permainan jelang menghadapi Borneo FC, dalam laga pekan ke-25 Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (22/2), pukul 16.00 Wita.

"Kami sudah satu minggu di sini melakukan adaptasi dengan situasi di Bali," kata Pelatih Persikabo Aji Santoso di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar,  Rabu (21/2).

Selama seminggu di Pulau Dewata, klub yang dijuluki Laskar Padjajaran itu melakukan adaptasi terhadap cuaca mengingat cuaca di Bali yang lebih hangat dibandingkan cuaca di markas klub itu di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Selain itu, para pemain juga mengasah latihan taktik, fisik dan teknik di beberapa lapangan di antaranya Lapangan Manunggal Sidakarya Denpasar dan Yoga Perkanthi Jimbaran, Kabupaten Badung. 

Sehari jelang laga menjamu Borneo FC, Persikabo juga menjajal rumput di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, yang menjadi markas Bali United.

Aji Santoso juga mengungkapkan para pemain dalam kondisi prima menghadapi tim pemuncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Aji juga menekankan para pemainnya tidak ciut dan laga lawan Borneo FC sebagai ajang memotivasi diri untuk meraih tiga poin.

Meski demikian, Aji mengakui tak mudah menumbangkan Borneo karena tim lawan memiliki materi pemain yang kuat dan posisi peringkat di atas angin.

Saat ini, Persikabo di posisi ke-17 dengan 17 poin dan Borneo FC di puncak klasemen dengan 54 poin. Persikabo menjadikan Stadion Wayan Dipta Bali sebagai markas sementara setelah Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor dalam tahap renovasi. 

Dengan demikian, Stadion Dipta digunakan empat tim Liga 1, yakni tuan rumah Bali United, Arema FC, Persija Jakarta dan Persikabo 1973. ant

Komentar