nusabali

Hilang 15 Jam, Nenek 83 Tahun Menggigil di Sungai

  • www.nusabali.com-hilang-15-jam-nenek-83-tahun-menggigil-di-sungai

NEGARA, NusaBali - Salah seorang nenek berusia 83 tahun, Dewa Ayu Kade Kanten, di Banjar Sari Kuning, Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya, Jembrana, dilaporkan hilang, Selasa (20/2). Sang nenek yang sempat hilang selama hampir 15 jam, itu berhasil ditemukan masih selamat dengan kondisi lemas dan menggigil di tepi sungai dekat rumahnya.

Dari informasi, korban pertama kali diketahui hilang oleh menantunya bernama Dewa Ayu Kade Widarni pada sekitar pukul 09.00 Wita. Satu itu, Widarni hendak mengantarkan sarapan kepada korban, namun korban tidak ada di kamar ataupun seputaran rumah. Sejak pagi itu, Wardani bersama keluarganya berusaha mencari korban.

Selain pencarian ke rumah-rumah warga, keluarga bersama warga pun sempat melakukan pencarian ke tengah hutan. Namun pencarian hingga malam sekitar pukul 19.00 Wita, belum membuahkan hasil. Selanjutnya kejadian itu pun dilaporkan pihak aparat desa setempat ke pihak kepolisian dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana.

"Kami menerima laporan sekitar pukul 22.45 Wita. Setelah menerima laporan, malam itu juga kami turunkan anggota untuk membantu pencarian bersama warga, Babinsa, Bhabinkamtibmas, termasuk para prajuru Desa Tukadaya," ujar Kepala Pelaksana BPBD Jembrana I Putu Agus Artana Putra, Rabu (21/2).

Saat pencarian malam tersebut, korban ditemukan berada di tepi sungai yang berjarak sekitar 200 meter dari rumah korban. Korban ditemukan sekitar pukul 23.50 Wita atau berselang selama hampir 15 jam setelah diketahui hilang dari rumahnya sejak pagi pukul 09.00 Wita.

Saat ditemukan salah satu warga itu, korban dalam posisi berdiri namun tampak lemas dan menggigil karena diduga terguyur hujan yang sempat turun pada sore hari. "Korban langsung dievakuasi ke rumahnya. Kondisinya masih sehat. Tapi karena agak lemas, sempat dibawa ke Puskesmas untuk diobservasi," ucap Agus Artnana.

Sesuai keterangan keluarga, korban yang sudah berusia 83 tahun itu pun memiliki riwayat linglung atau pikun. Korban pun diduga meninggalkan rumah karena linglung dan kebingungan mencari jalan pulang ke rumahnya.7ode

Komentar