nusabali

Kapolda Turun Pantau Pleno di Pekutatan

  • www.nusabali.com-kapolda-turun-pantau-pleno-di-pekutatan

NEGARA, NusaBali - Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra melaksanakan monitoring pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pekutatan di Kantor Camat Pekutatan, Desa/Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Rabu (21/2) sore. Kehadiran sang Kapolda ini memberikan support kepada anggotanya agar tetap semangat dalam bertugas.

Kehadiran Kapolda didampingi Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto ke Kantor Camat Pekutatan, itu diterima oleh Kapolsek Pekutatan Kompol I Wayan Suastika bersama Camat Pekutatan I Wayan Yudana, Ketua PPK Pekutatan I Nengah Mudiana serta Ketua Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Pekutatan Komang Edi Wirawan. Dalam kunjungan tersebut, Kapolda sempat bertegur sapa dengan anggotanya yang berjaga di Kantor Camat Pekutatan.

Saat menerima kunjungan Kapolda tersebut, Kapolres Jembrana didampingi Kapolsek Pekutatan menjelaskan bahwa kegiatan pleno PPK Pekutatan masih berlangsung dan berjalan dengan aman dan lancar. Dijelaskan ada 61 TPS dari sejumlah desa yang telah direkapitulasi. Meliputi Desa Medewi, Desa Pulukan, Desa Asahduren, Desa Pangyangan, Desa Pekutatan, termasuk 7 TPS Desa Manggissari yang masih berlangsung pada Rabu sore kemarin. 

Kapolsek Pekutatan Kompol I Wayan Suastika mengatakan, kegiatan monitoring oleh Kapolda bersama Kapolres Jembrana, itu ingin memastikan situasi keamanan ataupun kesiagaan anggota. Pihaknya memastikan bahwa proses pleno rekapitulasi di PPK Pekutatan telah berjalan aman dan lancar. "Rencana besok (Kamis hari ini, red), di PPK Pekutatan akan dilanjutkan rekapitulasi untuk Desa Gumbrih dan Desa Pengeragoan sebanyak 21 TPS," ujarnya.

Di samping itu, Kompol Suastika mengatakan, kehadiran Kapolda juga memberikan support kepada personel yang berjaga di Kantor Camat Pekutatan. Kapolda berpesan kepada personel yang berjaga agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas. "Beliau juga berpesan agar memastikan situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) tetap kondusif, dan giat pleno di PPK dapat berjalan aman dan lancar," ucap Kompol Suastika. 7 ode

Komentar