nusabali

Dikeluhkan, Ombudsman ke Tabanan Pertanyakan Penataan Kabel Provider

  • www.nusabali.com-dikeluhkan-ombudsman-ke-tabanan-pertanyakan-penataan-kabel-provider

TABANAN, NusaBali - Ombudsman Bali datang ke Kabupaten Tabanan pada Selasa (20/2). Kedatangan itu untuk mengetahui mekanisme penataan kabel provider yang semrawut.

Saat ini Ombudsman Bali sudah menerima ratusan keluhan kabel semrawut yang sekarang disebut netizen black spagheti itu. 

Kepala Pencegahan Ombudsman Bali Ida Bagus Kade Oka Mahendra mengatakan Ombudsman Bali saat ini sedang melakukan kajian penanganan kabel provider. Kebetulan dalam kajian ini Tabanan menjadi salah satu sampel. 

“Kita juga lihat di Tabanan banyak kabel provider yang semrawut. Contohnya itu di depan Kantor BPBD Tabanan,” kata Oka Mahendra saat ditemui di Kantor Camat Tabanan pada Selasa kemarin. 

Nantinya, sebut dia, dalam kajian ini akan dicari akar permasalahan sehingga bisa segera ditangani. Sebab selama ini masyarakat mengeluh tidak tahu ke mana harus mengadu. “Kita juga pantau, kenapa bisa di satu tempat dipasang banyak tiang,” ucap Oka Mahendra. 

Selain itu, tegas dia, kajian ini dilakukan karena menyangkut keamanan, kenyamanan, dan estetika. Karena selama ini masyarakat juga tidak mengetahui keamanan dari adanya kabel yang menjuntai sampai di permukaan jalan. “Kita tidak ingin juga karena adanya ini, ada nyawa melayang,” katanya.
 
Dia menambahkan selain ke kantor camat, kajian lain sudah dilakukan ke kantor Kominfo Tabanan hingga ke Dinas PUPRPKP Tabanan. “Kajian ini seluruh Bali, Tabanan dan Badung menjadi sampel dalam kajian,” tandas Oka Mahendra. 7 des

Komentar