nusabali

Kadek Rani Siap Tanding di Dua Nomor

  • www.nusabali.com-kadek-rani-siap-tanding-di-dua-nomor

JAKARTA, NusaBali - PON 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut) menjadi keikutsertaan Ni Kadek Rani Puspa Nirmala Sari (Rani) untuk kedua kalinya. Di ajang olahraga antar provinsi tersebut, Rani main di dua nomor yaitu lompat jauh dan lompat jangkit. Kini, dia terus mempersiapkan diri agar kelak meraih prestasi membanggakan untuk Bali.

"Di PON 2024, saya main di lompat jauh dan lompat jangkit. Sekarang, persiapan untuk ke PON masih di pemkab masing-masing karena saat ini Pelatda belum berlangsung," ucap Rani kepada NusaBali, Selasa (20/2). 

Rani mengaku menjalani latihan setiap hari. "Kecuali hari Minggu, kami libur," terang atlet yang memperkuat Indonesia di SEA Games 2019 Filipina ini. Bahkan, Rani dan atlet dari Tabanan lainnya telah menjalani tes fisik pada Minggu (18/2) kemarin. Hasilnya, tes fisik Rani cukup baik.

Atlet dari Banjar Wanagiri, Selemadeg, Kabupaten Tabanan ini menyatakan, tes fisik sangat berguna bagi atlet. "Karena bertujuan mengukur kesiapan fisik atau kebugaran pada saat sudah melakukan latihan sampai saat ini," papar Rani.

Peraih emas lompat jauh Jateng Open 2022 ini pun, sudah siap berlaga di PON. Nantinya, Rani tidak hanya berhadapan dengan atlet dari provinsi lain. Melainkan, dia juga bakal bersaing dengan atlet dari Bali lainnya seperti Maria Natalia Londa dan Mita Yuni.

Bila bertemu mereka, Rani akan all out mengerahkan kemampuannya. "Di lompat jauh, saya bakal bertemu dengan atlet sesama Bali yaitu Maria dan Mita. Di lompat jangkit bertemu Maria saja," jelas Rani.

Sementara Lawan kuat Rani dari daerah lain berasal dari Banten, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat dan Papua. Rani optimis menang dari mereka agar nantinya bisa mendapatkan medali. "Minimal saya bisa memperoleh medali perunggu," kata anak kedua dari dua bersaudara ini. 7 k22

Komentar