nusabali

Solskjaer Jadi Incaran Bayern Munich

  • www.nusabali.com-solskjaer-jadi-incaran-bayern-munich

MUNICH, NusaBali - Bayern Munich terus dikaitkan dengan sejumlah pelatih, menyusul rumor pemecatan Thomas Tuchel. Ole Gunnar Solskjaer adalah nama terbaru yang dikaitkan sebagai suksesor Tuchel.

Laporan Sky Germany, nama Solskjaer masuk jadi kandidat pengganti Tuchel di Bayern. Pelatih asal Norwegia itu disebut berpeluang jadi pelatih interim Die Roten, andai Tuchel dipecat sebelum musim berakhir.

Solskjaer sendiri merupakan mantan manajer Manchester United (MU). Pria 50 tahun itu melatih Setan Merah sejak 2018 hingga 2021. Dia membawa Marcus Rashford dkk jadi runner up Liga Europa 2020/2021.

Ole Gunnar Solskjaer bukanlah pilihan utama sebagai pelatih permanen. Sebab, ada nama-nama lain yang juga masuk rumor menggantikan Tuchel sebagai pelatih Bayern.

Mulai dari Zinedine Zidane hingga Xabi Alonso digadang-gadang jadi incaran Bayern. Satu hal yang pasti, nasib Tuchel kini terancam di tengah merosotnya performa tim Jerman itu.

Bayern baru saja menelan tiga kekalahan beruntun, yakni dihajar Bayer Leverkusen di liga, digebuk Lazio di Liga Champions, hingga terakhir dibungkam Bochum di liga.

Hasil buruk itu membuat sang raksasa terancam kehilangan dua gelar utama. Bayern Munich kini masih berada di peringkat dua klasemen Liga Jerman dengan 50 poin.

Di pekan ke-22 Bundesliga, Bayern tertinggal delapan angka dari Bayer Leverkusen. Di Liga Champions, Bayern harus membalas kekalahan 0-1 dari Lazio di leg kedua babak 16 besar. *

Komentar