nusabali

Angkat Besi Optimistis Masuk Porsenijar 2025

  • www.nusabali.com-angkat-besi-optimistis-masuk-porsenijar-2025

DENPASAR, NusaBali - Pengurus Provinsi (Pengprov) Angkat Besi Bali optimistis, angkat besi dipertandingkan resmi dalam Porsenijar Bali 2025. Pasalnya, cabor tersebut akan menjalani berbagai ekshibisi di berbagai kejuaraan, termasuk Porsenijar 2024.

Ketua Umum Pengprov Angkat Besi Bali, Wayan Bun Setiady mengatakan, cabor yang dipimpinnya itu menjalani eksibisi dalam Porsenijar Bali 2024. Selain itu, cabor angkat besi ini juga sudah ikut Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas). 

"Porsenijar tahun ini masih ekshibisi. Kami optimis pada Porsenijar tahun depan sudah secara resmi bertanding," kata Bun Setiady, Senin (19/2) Pria yang Wakil Sekertaris Umum KONI Gianyar itu mengatakan, keterlibatan angkat besi dalam ekshibisi Porsenijar untuk mencari bibit-bibit lifter dari kalangan pelajar. Menurutnya, regenerasi lifter dari sekolah itu sangat bagus. 

“Bahkan kami sangat siap kalau ada sekolah-sekolah yang membutuhkan pelatih angkat besi," ujar Setiady.

Dalam upaya itu, kata Setiady, pihaknya melakukan pemetaan lebih dulu, termasuk target sekolah. Kalau tingkat SMA sudah pasti, lalu tingkat SMP dan SD. Maka, perlu rancangan dan dipersiapkan lebih dulu dengan matang. 

"Tidak bisa dipungkiri, untuk menggali atlet potensial itu memang dari sekolah. Sehingga ke depannya perlu dimatangkan lagi," kata Wayan Bun Setiady.dar

Komentar