nusabali

BATC Ajang Asah Pemain Pelapis

PBSI soal Kegagalan di Tim Putra dan Putri

  • www.nusabali.com-batc-ajang-asah-pemain-pelapis

JAKARTA, NusaBali - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 menjadi ajang untuk mengasah kemampuan maupun mental para atlet pelapis dan pemain muda Indonesia, terlepas dari tidak adanya gelar yang dibawa pulang ke tanah air.

“Bersyukur dengan diperkuat pemain pelapis dan muda, Indonesia menjadi semifinalis di beregu putri dan perempatfinalis di beregu putra BATC 2024,” kata Rionny, di laman resmi PP PBSI, Minggu (18/2).

Menurut Rionny, hasil di BATC 2024 ini bisa menjadi gambaran untuk menghadapi perebutan Piala Thomas dan Uber yang akan bergulir di Chengdu, China, 28 April hingga 5 Mei.

Rionny berharap, rasa percaya diri dan keberanian yang ada dalam diri setiap atlet muda yang mengikuti kejuaraan ini bisa terus dipupuk serta berjalan beriringan dengan disiplin dan latihan keras yang terus mereka jalani.

“Para pemain juga harus berlatih lebih keras lagi dan meningkatkan terus daya juang di lapangan. Pemain harus lebih berani, tidak takut, dan punya nyali,” ujar Rionny.

Jika melihat dari setiap tim, menurut Rionny, dua ganda putra Indonesia yaitu Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mampu membuktikan diri mereka sebagai tumpuan tim saat menghadapi tim China di babak perempat final BATC 2024.

Di sektor tunggal, Rionny menilai pemain Indonesia masih kalah jam terbang dan pengalaman dari para wakil China. Sedangkan skuad putri Indonesia, Rionny memberikan pujian karena Ester Nurumi Tri Wardoyo dkk mampu menembus semifinal sekaligus memastikan tempat Indonesia di Piala Uber 2024.

“Dengan pemain pelapis bisa memberikan perlawanan. Dengan diperkuat bukan pemain inti, pemain bisa tampil maksimal dan bisa menimba banyak pengalaman penting di kejuaraan beregu,” ujar Rionny Mainaky. ant

Komentar