nusabali

Bungan Desa Ke-45, Bupati Sanjaya Angkat Potensi Agrowisata di Desa Petiga

  • www.nusabali.com-bungan-desa-ke-45-bupati-sanjaya-angkat-potensi-agrowisata-di-desa-petiga

TABANAN, NusaBali - Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya kembali mengimplementasikan program ngantor di desa atau yang dikenal Bungan Desa. Bungan Desa ke–45 ini yang dikunjungi adalah Desa Petiga, Kecamatan Marga, Senin (19/2).

Dalam kunjungan itu Bupati Sanjaya sempat mengunjungi warga yang fokus pada usaha pembibitan tanaman hias milik I Made Widiana. Seperti diketahui Desa Petiga ini adalah sentra usaha tanaman hias. 

“Desa Petiga ini sangat luar biasa sebagai sentra desa pengembangan agrowisata di bidang tanaman hias. Saya memberikan apresiasi kepada masyarakat Petiga,” ujarnya. 


Menurutnya pengembangan agrowisata tak hanya sebagai bentuk dalam memberikan hiburan, tetapi juga edukasi sekaligus pengalaman nyata di sektor pertanian serta keberlanjutan pengelolaan alam. “Sekarang seluruh Bali sudah mengenal Desa Petiga, kalau mencari tanaman hias, pembeli bakal langsung ke Desa Petiga,” Bupati Sanjaya. 

Selain melihat potensi di Desa Petiga, Bupati Sanjaya juga mengenalkan wisata Beji Sakral Toyo Bubuh hingga adanya sektor pertanian Simantri. "Dengan ngantor di desa ini banyak hal yang kita bisa lihat seperti infrastuktur. Saya juga meresmikan jembatan di Desa Geluntung, yang rusak karena bencana. Astungkara apa yang Pemkab Tabanan miliki akan juga dipersembahkan untuk desa,” tegasnya. 


Kehadiran jajaran pemerintah telah nyata memberikan manfaat yang berdampak langsung bagi masyarakat. Seperti yang disampaikan salah seorang warga Desa Petiga, Wayan Wartika yang bermatapencaharian sebagai petani. Dia pun merasakan manfaat di bidang kesehatan.

“Bermanfaat sekali terutama bagi saya dan masyarakat di sini, mudah-mudahan untuk ke depannya kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan dan dilaksanakan agar masyarakat kita semakin terjamin dalam bidang kesehatan. Saya secara pribadi mengucapkan banyak terima kasih terhadap program-program yang sudah dilaksanakan Pak Bupati Sanjaya,” ucap Wartika. @ des 

Komentar