nusabali

Gerindra Sukses Pertahankan 8 Kursi DPRD Klungkung

  • www.nusabali.com-gerindra-sukses-pertahankan-8-kursi-dprd-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali - Partai Gerindra Klungkung diprediksi berhasil mempertahankan 8 kursi DPRD Klungkung pada Pemilu 2024 ini. Gerindra memperoleh 4 kursi di Dapil Kecamatan Nusa Penida, 2 kursi Kecamatan Dawan, 1 kursi Kecamatan Klungkung, dan 1 kursi Kecamatan Banjarangkan.

Ketua DPC Gerindra Klungkung I Wayan Baru, mengatakan Gerindra berhasil mempertahankan 8 kursi di DPRD Klungkung pada Pemilu 2024 ini, sama seperti Pileg 2019 lalu yang meraih 8 kursi. 

“Kami mengucapkan terima kasih atas pilihan masyarakat karena atas kepercayaan masyarakat kita berhasil mempertahankan 8 kursi,” ujar Baru, Minggu (18/2).

Dalam penghitungan mandiri oleh Partai Gerindra pada Pileg 2024, Gerindra meraih 4 kursi dari Kecamatan Nusa Penida. Empat kursi tersebut diraih Wayan Baru dengan 5.977 suara dan anaknya Ketut Dadi yang merupakan anak keempat Wayan Baru, meraih 2.373 suara. Dadi berada pada urutan ketiga perolehan suara terbanyak Gerindra di Kecamatan Nusa Penida, di bawah incumbent I Wayan Suarta dengan 4.159 suara. Posisi keempat diraih oleh incumbent I Ketut Gunaksa dengan perolehan 1.975 suara. 

“Dari penghitungan empat kursi Dapil Nusa Penida itu kami di Gerindra masih memiliki sisa suara yang cukup banyak, sekitar 2.000 suara,” tegas Wayan Baru.

Sementara itu, dari Dapil Kecamatan Dawan, Gerindra mendapatkan 2 kursi. Dua kursi itu diraih incumbent AA Gde Saya Suparta dan Wayan Navi Sudarsa (new comer). Dapil Kecamatan Klungkung Gerindra meriah 1 kursi yang diperoleh incumbent Nengah Mudiana, dan 1 kursi Dapil Kecamatan Banjarangkan oleh incumbent I Wayan Widiana.

Widiana mengatakan dirinya memperoleh 2.078 suara di Banjarangkan. Menurutnya setiap kompetisi pasti ada persaingan ketat. “Dari evaluasi sebelumnya lebih efektif dengan kita lebih sering turun ke masyarakat,” kata Widiana. 7 wan

Komentar