nusabali

Presiden Jokowi Ajak Nasabah PNM Mekaar Manfaatkan Keuntungan sebagai Investasi

  • www.nusabali.com-presiden-jokowi-ajak-nasabah-pnm-mekaar-manfaatkan-keuntungan-sebagai-investasi

BEKASI, NusaBali.com - Presiden Joko Widodo kembali menyuarakan apresiasinya terhadap pertumbuhan usaha program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar), yang telah memberikan kontribusi nyata bagi perekonomian masyarakat.

Dalam kunjungan ke GOR Basket Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Jumat (16/2/2024) lalu, Jokowi berharap para nasabah program Mekaar dapat memanfaatkan keuntungan yang didapat sebagai modal untuk berinvestasi lebih lanjut.

Dalam pertemuan akrab dengan para nasabah program Mekaar Binaan Permodalan Nasional Madani (PNM), Presiden Jokowi mengungkapkan kegembiraannya bertemu dengan para ibu yang merupakan nasabah setia program tersebut. "Saat bertemu dengan nasabah PNM Mekaar, saya selalu merasa senang. Ibu-ibu ini selalu penuh semangat, menunjukkan semangat yang sangat baik," ucap Presiden Jokowi sambil disambut sorak sorai hangat dari hadirin.

Presiden Jokowi juga memberikan pesan kepada para nasabah untuk bijaksana dalam mengelola keuntungan usaha dari program Mekaar. "Lebih baik jika keuntungan tersebut diinvestasikan kembali, seperti membeli mesin untuk meningkatkan produksi, atau membeli mobil sebagai alat transportasi untuk keperluan usaha. Namun, perlu diingat, untuk barang-barang konsumsi yang cenderung menyedot pengeluaran, seperti TV, kulkas, atau mobil pribadi, perlu hati-hati dalam mengelolanya," tegas Presiden.

Presiden juga menekankan pentingnya kerja keras dan disiplin dalam mengembangkan usaha, yang pada akhirnya akan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional Indonesia.

Selain itu, Presiden juga memberikan apresiasi terhadap sejumlah produk dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang dipamerkan di beberapa stan. Salah satunya adalah produk minuman herbal yang dipasarkan oleh Dewi.

“Produk minuman instan jahe rempah ini, 'Dewi Puteri', sangat menarik. Packaging dan nama produknya sangat bagus. Ini adalah contoh yang baik yang layak kita tiru, sehingga produk yang kita miliki memiliki nilai yang lebih tinggi dan lebih mudah dipasarkan," ungkap Presiden dengan antusias.

Mendapat perhatian langsung dari Presiden, Dewi tak dapat menyembunyikan kegembiraannya. Ia juga merasa bersyukur atas dukungan yang terus diberikan pemerintah terhadap UMKM, termasuk melalui acara silaturahmi seperti ini.

“Saya berharap agar dukungan ini dapat berkelanjutan. Semoga produk-produk UMKM yang dipamerkan hari ini bisa lebih dikenal dan dipasarkan secara luas di masa depan," ucap Dewi penuh harap.

Dalam kegiatan tersebut, Presiden didampingi oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Pj. Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad, dan Direktur Utama PNM Arief Mulyadi, menunjukkan komitmen pemerintah dalam mendukung dan mengembangkan sektor UMKM di Indonesia.

Komentar