nusabali

Desa Ubung Kaja Gelar Fun Run Sambut HUT Ke–236 Kota Denpasar

  • www.nusabali.com-desa-ubung-kaja-gelar-fun-run-sambut-hut-ke-236-kota-denpasar

DENPASAR, NusaBali - Ratusan orang dari berbagai usia dan kalangan mengikuti fun run yang diselenggarakan oleh Desa Ubung Kaja di area Wantilan Desa Adat Poh Gading, Denpasar Utara, Minggu (18/2).

Fun run yang dibuka Wakil Walikota Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Ketua GOW Denpasar Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, ini diselenggarakan untuk memperingati HUT ke-236 Kota Denpasar. 

Fun run dimulai dari Wantilan Desa Adat Poh Gading mengeliling Desa Ubung Kaja menempuh jarak sekitar 3,5 kilometer.

Wawali Arya Wibawa mengapresiasi acara fun run, dan berharap kegiatan ini menjadi suatu ajang kebersamaan serta agar semakin solid dan dapat berperan aktif dalam membangun Kota Denpasar. Hal ini juga menjadi wahana untuk meningkatkan kebugaran masyarakat. 

“Fun run ini baik sekali dikenalkan kepada masyarakat umum terutama di kalangan anak muda. Hal ini karena saat ini banyak yang tidak suka berolahraga, dengan itu diharapkan anak muda mengimbangi dengan berolah raga untuk menjaga kesehatan kita baik di hari ini maupun di hari tua nanti,” ujarnya. 

Perbekel Ubung Kaja I Wayan Astika didampingi Ketua Panitia Made Astra mengatakan acara Fun Run Desa Ubung Kaja ini mengedepankan konsep bersenang-senang. Maka dari itu para pelari setelah mencapai finish diberi kalung medali. 

“Pemberian kalung medali ini sebagai bukti bahwa peserta itu telah melewati garis finish. Fun run ini disertai sejumlah acara lainnya seperti lomba futsal, senam hingga bernyanyi bersama yang bertujuan untuk menambah kemeriahan, dan diadakan juga pengundian doorprize,” ucap Astika. 

Dikatakannya, acara ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat serta memeriahkan HUT ke-236 Kota Denpasar. “Peserta dibagi menjadi beberapa kategori, yakni, kategori umum, pelajar SMA/SMK, SMP hingga SD,” kata Astika. @ mis

Komentar