nusabali

Polres Buleleng Kawal Ketat Rekapitulasi Suara di Tingkat Kecamatan

  • www.nusabali.com-polres-buleleng-kawal-ketat-rekapitulasi-suara-di-tingkat-kecamatan

SINGARAJA, NusaBali - Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi turun langsung dalam rapat pleno terbuka rapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Seririt, di Wantilan Desa Tangguwisia, Kecamatan Seririt, Buleleng, Sabtu (17/2).

Rekapitulasi mendapat penjagaan ketat dari aparat kepolisian yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Agung.

AKBP Widwan mengatakan, penjagaan ini untuk memastikan kegiatan rekapitulasi suara berjalan lancar dan aman. Pihaknya memastikan keamanan saat sidang pleno di seluruh kecamatan, di samping dilakukan pengamanan oleh masing-masing personel di jajaran Polsek. 

“Saya mengingatkan kepada personel yang melaksanakan pengamanan untuk selalu menjaga keamanan jalannya kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu. Personel harus menjaga sikap dan prilaku yang baik serta netralitas,” ujar Kapolres Widwan.

Usai memantau di Kecamatan Seririt, pemantauan rapat pleno dilanjutkan di Gedung Lokacita, Desa/Kecamatan Banjar, Buleleng. Pihaknya berharap semua rangkaian kegiatan dalam Pemilu ini berjalan lancar dan aman. Sampai saat ini, lanjut dia, semua proses berjalan dengan baik. “Kami mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban pasca pemungutan suara Pemilu,” tegasnya. mzk

Komentar