nusabali

Bek Bali United Puji Debut Asnawi di Port FC

  • www.nusabali.com-bek-bali-united-puji-debut-asnawi-di-port-fc

DENPASAR, NusaBali - Bek asing Bali United, Elias Dolah memuji debut sukses yang dijalani kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar bersama klub Thailand, Port FC. Dolah sendiri paham terhadap kualitas bek sayap skuad Garuda itu yang berkarier di Thailand.

Asnawi menjalani debutnya bersama Port FC pada Rabu (14/2) lalu menggantikan Suphanan Bureerat pada menit 90. Pekan ke-17 Thai Premier League itu menjadi ajang Asnawi menjalani debutnya saat bertemu Muangthong United yang saat itu befakhir 4-3.

Debutnya berakhir manis setelah Asnawi melakukan penetrasi di sisi kanan dengan memberikan umpan kunci yang disontek Worachit Kanitsribampen menjadi assist untuk Barros Tardelli yang mencetak gol penentu kemenangan tuan rumah menjadi 4-3 di menit 90+4.

Dengan kemenangan itu, Port FC berhasil menduduki peringkat ke-3 di klasemen setelah mengoleksi 35 poin di bawah Bangkok United dan Buriram United.  

“Saya pikir Asnawi bisa sukses besar di Thai Port FC karena saya tahu kualitas dia di lapangan ketika kami bertemu. Dia pemain yang punya gairah penuh bermain dengan hati untuk sebuah tim,” kata Elias Dolah.

Pertemuan mereka pernah terjadi saat Dolah membela Thailand bertemu dengan Asnawi berlabel Timnas Indonesia. Kini kedua pemain ini sedang menjalani karier di negara yang menjadi lawan di ajang kompetisi Asia.

Sebagai mantan pemain di Port FC, Dolah juga menilai Asnawi akan berkembang dengan skuad Port Lions tersebut. Thai Port FC, kata Dolah, adalah klub yang cocok untuk tipikal bermain seperti Asnawi.

“Hanya saja dia memiliki pesaing yaitu Suphanan di bek sayap. Tapi menurut saya itu akan bagus karena dia akan lebih berkembang,” kata Dolah.

“Persaingan sehat tentunya bagi kedua pemain dan semoga Asnawi bisa mendapatkan menit bermain yang lebih karena dia pemain berkualitas dengan tim yang bagus,” tutup Dolah.

Dolah sendiri saat ini sedang persiapan bersama skuad Serdadu Tridatu dalam melanjutkan pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/24 dengan menghadapi PSM Makassar, Sabtu (24/2) mendatang di markas sementara PSM, di Stadion Batakan, Balikpapan.*

Komentar