nusabali

TC Tim Basket Bali Mulai Maret

  • www.nusabali.com-tc-tim-basket-bali-mulai-maret

DENPASAR, NusaBali - Pengurus Provinsi Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Pengprov Perbasi) Bali belum melakukan pemusatan latihan (TC) terhadap tim yang lolos PON XXI/2024.

Hal itu karena masih dalam tahap seleksi kembali atlet yang akan mewakili Bali dalam ajang olahraga multieven nasional di Aceh dan Sumatera Utara pada September mendatang.

Pelatih Tim Basket, I Gusti Ngurah Rustawijaya tidak memungkiri pihaknya belum melakukan TC terhadap atlet PON. Meski demikian, pada Januari dan Februari ini, para atlet lebih diarahkan berlatih mandiri. 

Menurutnya, ada berbagai pertimbangan belum dilaksanakannya TC. Karena para atlet ada yang di luar daerah, latihan di kampus dan di Bali di klub masing-masing seperti, di klub pro Bali United. 

"Belum dilakukan dan masih fokus latihan mandiri masing-masing atlet saja. Sesuai rencana, pemusatan baru dilakukan Maret mendatang," kata Rustawijaya, Jumat (16/2)

Dia juga tidak menampik kalau ada berbagai kendala belum terlaksana pemusatan selama ini seperti sarana lapangan. Namun, setelah melakukan berbagai komunikasi, kemungkinan besar atlet akan memanfaatkan Lapangan GOR Ngurah Rai dan dijadwalkan berlatih tiga kali dalam sepekan yakni Senin, Rabu dan Jumat. 

"Awal Maret sudah mulai pemusatan dan sudah diagendakan tiga latihan dalam seminggu," jelas Rustawijaya.

Selain itu, kata Rustawijaya, pihaknya saat ini juga masih proses seleksi terhadap atlet yang dinyatakan lolos pra PON sebelumnya. Dari data Perbasi, ada 24 atlet yang lolos, namun akan dikerucutkan lagi menjadi 12 atlet. Langkah ini juga berlaku setelah dilaksanakan evaluasi berkala terhadap para atlet. 

"Ada 24 yang lolos. 12 pemain pra-PON kemarin itu masih bisa kita coret tergantung hasil evaluasi ke depannya. Ini biasanya kita evaluasi terus sampai 2 bulan sebelum PON nanti," kata I Gusti Ngurah Rustawijaya. dar

Komentar