nusabali

Kabaddi Badung Targetkan 400 Atlet di Sport Tourism

  • www.nusabali.com-kabaddi-badung-targetkan-400-atlet-di-sport-tourism

MANGUPURA, NusaBali - Kabaddi Badung siap menghadirkan 400 atlet dalam program Sport Tourism yang dijadwalkan pada April hingga Juni 2024. Langkah itu menyusul program Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Badung untuk menargetkan seluruh cabang olahraga mampu mendatangkan atlet dari dalam dan luar negeri.

Ketua Umum Kabaddi Badung, I Kadek Sudharma Hariawan mengatakan,  Sport Tourism yang dimotori KONI Badung kembali akan digelar pada tahun 2024 ini. Dalam program itu, ada sejumlah cabor yang terlibat, termasuk salah satunya Kabaddi. 

"Kalau tidak salah tahun lalu ada tujuh cabor yang ditunjuk. Yakni, Kabaddi, Cricket, Catur, Selam, Selancar Ombak, Karate dan Taekwondo. Nah tahun ini formasinya masih belum tahu. Tapi, Kabaddi tetap menjadi salah satunya," ungkap Sudharma Hariawan, di sela-sela Rakerkab KONI Badung, Jumat (16/2)

Menurut Sudharma Hariawan, cabang olahraga yang terlibat dalam program tersebut didorong mendatangkan atlet nasional maupun internasional. Bahkan, KONI Badung juga menargetkan masing-masing cabor itu menghadirkan minimal 400 atlet masuk daerah Gumi Keris. Sedangkan untuk Kabaddi, kata Sudharma, dirinya optimistis mampu melibatkan peserta yang diharapkan KONI Badung.
 
"Pertimbangan dari KONI itu bisa mendatangkan atlet. Jadi, Kabaddi optimis bisa mencapai jumlah tersebut," kata Sudharma.

Guna menunjang hal itu, kata Sudharma, pihaknya pun mulai berkomunikasi dengan berbagai pihak. Menurutnya, dalam rancangan itu akan mengundang atlet dari luar negeri serta lima provinsi yang lolos PON. 

"Atlet luar negeri nantinya dari Asia Tenggara. Kemudian untuk provinsi yang lolos PON masih terus dikomunikasikan," kata Sudharma Hariawan.

Sementara itu, Ketua KONI Badung, Made Nariana mengakui Sport Tourism menjadi bagian dari upaya menggenjot wisatawan ke Badung. Berkaca kegiatan tahun lalu, event tersebut melibatkan atlet dari dalam dan luar negri yang mencapai jumlah ribuan. 

"Berangkat dari kondisi itulah event Sport Tourism ini kembali digelar," kata Made Nariana. dar

Komentar