nusabali

Truk Tangki Hantam Rumah, Dua Orang Terluka

  • www.nusabali.com-truk-tangki-hantam-rumah-dua-orang-terluka

Truk yang dikemudikan Putra Jaya melaju dengan kecepatan sedang. Saat berada di jalanan dengan kondisi menikung truk hilang kendali.

SINGARAJA, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Raya Singaraja - Amlapura KM 29,3 tepatnya di wilayah Desa Pacung, Kecamatan Tejakula, Buleleng, Kamis (15/2) siang pukul 12.30 Wita. Sebuah truk tangki Pertamina bernopol DK 8023 UK menghantam rumah warga di pinggir jalan. Insiden ini juga melukai pemilik rumah bernama Ni Ketut Rumanis, 73, dan kenek truk I Made Indra Sanjaya, 26.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika mengatakan, kecelakaan lalu lintas tersebut bermula dari truk tangki Hino melaju dari arah timur atau arah Karangasem menuju ke barat atau Kota Singaraja. Truk itu dikemudikan I Made Agus Putra Jaya, 23, warga Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, Karangasem.

Truk itu melaju dengan kecepatan sedang. Saat berada di jalanan dengan kondisi menikung di dekat lokasi kejadian, truk yang dikemudikan sopir Putra Jaya disebut hilang kendali. Sehingga menabrak rumah yang berada di sebelah selatan jalan. Truk tersebut juga menabrak korban yang saat itu berada di depan rumahnya.

Warga di sekitar lokasi yang melihat kejadian itu, langsung melarikan korban ke Puskesmas Tejakula II di Desa Julah, Kecamatan Tejakula, Buleleng. Korban mengalami luka lecet pada tangan dan dahi. “Korban saat ini masih dirawat di Puskesmas II Tejakula,” ujar AKP Diatmika.

Akibat benturan itu, kenek truk bernama I Made Indra Sanjaya,26, warga Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Karangasem, juga mengalami luka-luka. Sanjaya mengalami luka lecet pada tangan dan kaki, serta retak tulang. Sementara sang sopir dalam keadaan sehat.
 
Usai menabrak rumah, truk tersebut berhasil berhenti dan tidak menghantam rumah lainnya di sekitar. Namun truk tersebut dalam keadaan nyaris oleng dengan posisi menutup hampir separuh badan jalan. Polisi pun telah memasang garis polisi di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

“Anggota Polsek Tejakula sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian. Penyebab kecelakaan diduga sopir kehilangan kendali dan menabrak rumah dan mengenai pemilik rumah. Kasus ini masih dalam penanganan,” tutup AKP Diatmika.7 mzk

Komentar