nusabali

Nyaris Terjungkal saat Keluar Kapal

Truk Jumping Diduga Kelebihan Muatan

  • www.nusabali.com-nyaris-terjungkal-saat-keluar-kapal

NEGARA, NusaBali - Sebuah truk nopol DK 8359 WQ bermuatan besi cor mengalami jumping dan nyaris terjungkal di Darmaga LCM Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Kamis (15/2) pagi. Truk jumping ini terjadi saat baru keluar dari tubuh kapal diduga karena kelebihan muatan.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kompol I Dewa Putu Werdhiana mengatakan, peristiwa truk jumping itu terjadi pada sekitar pukul 06.15 Wita. Truk tersebut dikemudikan Ahmad Nasomudin,40, asal Banjar Munduk Bayur, Desa Tuwed, Kecamatan Melaya, Jembrana. 

Saat itu, truk baru keluar dari Kapal Agung Samudra IX yang sandar di Dermaga LCM Gilimanuk. Namun diduga karena kelebihan muatan, truk bermuatan besi cor itu tiba-tiba jumping dan nyaris terjungkal. "Bawa muatan besi cor. Dimuat dari Surabaya (Jawa Timur) dengan tujuan ke Tabanan," ujar Kompol Dewa Werdhiana. 

Kompol Dewa Werdhiana mengatakan, tidak ada korban ataupun gangguan terhadap aktivitas bongkar muat kapal karena truk jumping tersebut. Selanjutnya, truk jumping itu sudah berhasil dievakuasi pada Kamis pagi kemarin. "Dievakuasi dengan cara ditarik truk lain," ucapnya.

Kompol Dewa Werdhiana pun menghimbau kepada para pengemudi truk untuk selalu memperhatikan batas muatan. Termasuk memastikan muatannya sudah tertata atau terikat dengan baik. 

"Kami harap para pengemudi truk selalu memperhatikan keselamatan dan mematuhi aturan yang berlaku. Sehingga tidak membahayakan bagi diri sendiri maupun orang lain," ucapnya.7ode

Komentar