nusabali

Penjabat Bupati Meninjau Pasar Murah di Desa Kusamba

  • www.nusabali.com-penjabat-bupati-meninjau-pasar-murah-di-desa-kusamba

SEMARAPURA, NusaBali - Penjabat (Pj) Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika meninjau pasar murah di Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Kamis (15/2). Pasar murah yang diselenggarakan Pemkab Klungkung melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Klungkung ini dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Ada pun yang disediakan di antaranya beras bulog 5 Kg seharga Rp 52.000, gula Rp 16.500/Kg, minyak Rp 15.500/liter, telur Rp 18.000/10 butir, daging ayam 900 gram Rp 35.000. 

Jendrika berharap pasar murah dapat memberikan manfaat dan menekan inflasi komoditas barang untuk memenuhi kebutuhan pokok jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan. “Mudah-mudahan pasar murah bermanfaat menekan inflasi komoditas barang untuk masyarakat,” ujar Jendrika.


Pemkab Klungkung juga sudah menggelar pasar murah di Kelurahan Semarapura Kelod Kangin, Kecamatan Klungkung, Selasa (13/2). Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Klungkung I Wayan Ardiasa mengatakan, harga sembako di pasar murah lebih rendah 20 persen dibandingkan harga di pasar. 

Pasar murah digelar di setiap kecamatan sebagai upaya pemerintah mengendalikan harga yang mengalami kenaikan sebelum Galungan dan Kuningan. “Pada tanggal 16 Februari kami gelar di Pasar Galiran,” ujar Ardiasa. 7 wan

Komentar