nusabali

Kapolda Gandeng Pecalang Amankan Perhitungan Suara

  • www.nusabali.com-kapolda-gandeng-pecalang-amankan-perhitungan-suara

DENPASAR, NusaBali - Polda Bali mengajak unsur pecalang untuk membantu penebalan pasukan saat patroli penghitungan suara. “Nanti kita laksanakan patroli gabungan bersama pecalang, itu kearifan lokal, bersama TNI dan Polri,” kata Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kd Putra Narendra, Rabu (14/2).

Saat turun lapangan kunjungan ke tempat pemungutan suara, ia memetakan sejumlah daerah yang rawan ketika pemilu, seperti Kota Denpasar dan Kabupaten Buleleng. “Penebalan iya, penebalan bukan satu titik, tapi di titik-titik starategis, daerah rawan di kota ini (Denpasar) sama di Buleleng sudah kita siapkan,” ujarnya.

Sebelum jam penghitungan suara, orang nomor satu di Polda Bali itu melakukan pemantauan di empat TPS bersama Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya dan sejumlah unsur Forkopimda Bali.

Menurutnya kegiatan ini adalah upaya Forkopimda membantu KPU agar proses Pemilu 2024 berjalan lancar dan aman. Harapan agar kondisi pemilu aman dan kondusif juga disampaikan Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra yang bersama Kapolda Bali memastikan kondisi di TPS 18 Banjar Belaluan, Desa Dangin Puri Kauh, Denpasar.

“Saya apresiasi tidak ada antrian, lancar tidak ada berkerumun. Mudah-mudahan Bali tetap seperti ini kondusif, semua calonnya adalah putra-putra terbaik bangsa kita,” kata dia.

Sang Made juga berterima kasih atas berjalannya Pemilu 2024 yang lancar hingga separuh hari ini, ia tetap mengajak masyarakat menggunakan hak pilih di sisa waktu pemungutan suara.

Selain di TPS 18 Banjar Belaluan, rombongan Forkopimda dijadwalkan memantau TPS 026 Banjar Tunjung Sari, TPS 019 Banjar Ratna Bhuana, dan TPS 009 Banjar Kayu Mas Kaja. 7 ant

Komentar