nusabali

Ditabrak Truk, Pohon di Temukus Tumbang

  • www.nusabali.com-ditabrak-truk-pohon-di-temukus-tumbang

SINGARAJA, NusaBali - Pohon tumbang terjadi di Jalan Raya Singaraja - Gilimanuk tepatnya di wilayah Banjar Dinas Pegayaman, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Buleleng, pada Selasa (13/2) malam. Tumbangnya dahan pohon perindang jalan itu diduga karena sempat tertabrak sebuah truk.

Dari informasi, kejadian pohon tumbang tersebut terjadi sekitar pukul 23.30 Wita. Beruntung tidak ada orang ataupun kendaraan yang tertimpa batang ataupun ranting pohon. Kejadian pada tengah malam itu juga tak menimbulkan kemacetan meskipun sebagian pohon sempat menutupi bahu jalan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buleleng, Putu Ariadi Pribadi menyampaikan peristiwa pohon tumbang itu terjadi karena tertabrak sebuah truk yang melintas di lokasi. Begitu menerima laporan, pihaknya langsung menerjunkan tim untuk melakukan penanganan pohon tumbang tersebut.

Material pohon yang tumbang sudah berhasil dibersihkan pada Rabu (14/2) sekitar pukul 00.30 Wita. “Pohon yang tumbang itu pohon perindang jalan dengan diameter sekitar 30 centimeter. Tidak ada korban dan mengganggu arus lalu lintas karena saat kejadian jalanan sepi. Penanganan kami lakukan sekitar sejam dan sudah bersih,” kata Ariadi.

Ariadi mengimbau khususnya para sopir kendaraan besar untuk lebih berhati-hati saat berkendara di jalan raya. Terlebih saat musim hujan seperti saat ini, pohon-pohon di pinggir jalan rentan tumbang. Jika melihat pohon yang miring atau sudah lapuk, pihaknya berharap agar segera melapor ke pemerintah desa ataupun instansi terkait.7 mzk

Komentar