nusabali

Rakortas Percepatan Pembangunan Kepariwisataan Nusa Penida

  • www.nusabali.com-rakortas-percepatan-pembangunan-kepariwisataan-nusa-penida

SEMARAPURA, NusaBali - Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika memimpin rapat koordinasi terbatas (Rakortas) percepatan pembangunan kepariwisataan Kecamatan Nusa Penida di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, Selasa (13/2).

Rapat dipandu oleh Sekda Klungkung Anak Agung Gde Lesmana. Hadir, Kadis Pariwisata Klungkung Ni Made Sulistiawati, Kadis Perhubungan I Gusti Gede Gunarta, Kasat Pol PP dan Damkar Dewa Putu Suwarbawa, dan perwakilan dari organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya.

Rakortas membahas percepatan pembangunan jembatan Nusa Lembongan menuju Nusa Ceningan. Jendrika mengatakan, Pemerintah Provinsi Bali telah menyetujui dan siap mendukung kebutuhan pembangunan ini. “Selanjutnya dinas terkait agar segera membentuk tim pelaksana dan melakukan sosialisasi kepada warga pemilik lahan,” ujar Jendrika. 


Rakortas juga membahas strategi peningkatan pendapatan melalui retribusi di masing-masing pelabuhan penyeberangan. Pengelolaan dan penyerahan aset pelabuhan, penyediaan air bersih, dan pengaspalan jalan. 

Jendrika sebelumnya menemui Pj Gubernur Bali Irjen Sang Made Mahendra Jaya di Rumah Jabatan (RJ) Gubernur Bali, Denpasar. Jendrika berharap Pemprov Bali bersama-sama mengawal pembangunan infrastruktur di Nusa Penida. Di antaranya pembangunan jembatan baru Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan, penanganan air, sampah, dan infrastruktur jalan. 

“Mudah-mudahan dengan pertemuan ini Pemprov Bali dan pusat bisa bersinergi membangun Klungkung, khususnya perkembangan pembangunan pariwisata Nusa Penida,” harap Jendrika. 7 wan

Komentar