nusabali

Indonesia Siap Tempur di Malaysia, Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia

  • www.nusabali.com-indonesia-siap-tempur-di-malaysia-kejuaraan-bulutangkis-beregu-asia

JAKARTA, NusaBali - Tim Indonesia siap tempur dalam pertandingan pembuka Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 pada hari Selasa (13/2) ini. Tim putri ditantang Kazakhstan pada Selasa pukul 10.00 WITA, dan di bagian tim putra melawan Arab Saudi pada pukul 14.00 WITAB. Pertandingan tersebut berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia.

"Para pemain putri siap menghadapi Kazakhstan. Sementara pemain putra akan ditantang Arab Saudi. Kondisi pemain juga sehat, prima, dan memiliki semangat untuk bertarung," kata Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky, dalam rilis resmi PBSI, Senin (12/2).

Dalam gelaran BATC, tim putri bergabung di Grup X bersama Kazakhstan dan Hong Kong. Sedangkan tim putra Indonesia di Grup D bareng Arab Saudi, Korea Selatan, dan Uni Emirat Arab. Skuad Merah Putih dalam kondisi baik dan telah beradaptasi dengan arena pertandingan selama dua hari terakhir ini.

Pada sesi latihan Senin, para pemain juga bisa berlatih dengan gembira. Mereka menjalani porsi latihan ringan berupa permainan. Yaitu, mulai bertanding satu lawan satu, satu lawan tiga, dua lawan dua hingga tiga lawan tiga.

Menghadapi pertandingan pembuka lawan Kazakhstan, Putri KW menyebut dirinya merasa seperti sudah tidak sabar lagi. Sebagai ujung tombak tim putri, dirinya mengaku siap bertanding.

"Kalau diberi kepercayaan dan dimainkan, saya tentu siap. Apalagi dua tahun lalu saya juga sudah pernah tampil di kejuaraan ini dan berlangsung di tempat ini. Jadi paling tidak saya sudah bisa mengetahui bagaimana tekanan mentalnya dan kondisi di lapangan," tutur Putri KW.

Menurut pelatih tunggal putri Indra Widjaja, empat pemain yang dibawa ke Selangor kondisinya juga prima. Selain Putri KW, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Stephanie Widjaja juga siap tempur.

"Keempat pemain putri, kondisinya semua baik dan siap diturunkan. Saya akan memilih pemain yang paling siap untuk menghadapi Kazakhstan," tegas Indra Widjaja.

Sementara di nomor ganda putri, pelatih Prasetyo Restu Basuki, menyebut kemungkinan besar akan menurunkan pasangan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari. "Mereka siap untuk dimainkan," ujar Prasetyo. ant

Komentar