nusabali

Teco Bertekad Bawa Bali United Kalahkan PSM

  • www.nusabali.com-teco-bertekad-bawa-bali-united-kalahkan-psm

DENPASAR, NusaBali - Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra bertekad membawa Bali United mengalahkan PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (24/2). Pasalnya, kekalahan dari Persik Kediri pada pekan ke-24 Liga 1 membuat posisi Bali United melorot ke posisi ke-4, setelah sempat di peringkat ke-2.

“Kami kerja keras memperbaiki tim terutama persiapan sebelum melawan PSM Makassar. Kami ingin di empat besar untuk lolos ke championship series,” kata Teco, Senin (12/2). 

Usai melawan Persik, Teco memberi jatah libur kepada pemain. Mereka kembali berlatih pada Jumat (9/2). Kini, anak asuh Teco fokus menempa diri di Training Ground Bali United Pantai Purnama, Gianyar. Aspek taktik, teknik, dan fisik dimatangkan Teco jelang laga kontra PSM.

Lini pertahanan juga menjadi sorotan Teco. Dia menyebut hasil buruk saat melawan Persik tak lepas dari hilangnya konsentrasi pemain di lini pertahanan. 

“Sewaktu Haudi (Abdillah) minta keluar karena ada masalah soal kondisinya, ada sedikit perubahan di lini belakang. Ricky (Fajrin) bermain di tengah bersama Kadek Arel, Novri (Setiawan) masuk di bek kanan dan Andhika (Wijaya) bermain di bek kiri,” kata mantan pelatih Persija Jakarta itu. 

Selanjutnya, Bali akan menghadapi ujian sulit mengingat PSM tetap menampilkan ketangguhan saat berlaga di kandang sementara, di Stadion Batakan. Pada laga kandang terakhir melawan Persita Tangerang, tim Juku Eja sukses menang besar 4-0. 

Sementara itu, pelatih PSM Bernardo Tavares percaya timnya akan terus bangkit secara bertahap.Di laman resmi Liga Indonesia, Senin, Tavares menjelaskan timnya sedang fokus mempersiapkan diri menyambut pekan ke-25 Liga 1 menghadapi Bali United di Stadion Batakan, pada 24 Februari.

"Kita harus tetap rendah hati. Kita baru mengumpulkan 32 poin. Kalau tidak bisa lebih mungkin saja kita degradasi. Jadi selangkah demi selangkah bekerja," kata Tavares.

Diketahui kini Juku Eja terus menunjukkan perkembangan positif, terutama pada enam terakhirnya karena tak terkalahkan setelah mengemas tiga kemenangan dan tiga hasil imbang. ant

Komentar