nusabali

Pekak Pengantar Koran Tewas Tertimpa Motor

  • www.nusabali.com-pekak-pengantar-koran-tewas-tertimpa-motor

Korban ditemukan petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) yang sedang mengantar formulir C6.

DENPASAR, NusaBali
Pekak (kakek) I Nyoman Sudha Pande, 74, ditemukan tewas di depan teras rumahnya di Jalan Ayani, Gang Jatayu II Nomor 2 Desa Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, pada Senin (12/2) sekitar pukul 10.30 Wita. Korban ditemukan dalam posisi ditimpa sepeda motor Honda Prima DK 6638 ABQ miliknya.

Pria renta yang kesehariannya bekerja menghantar koran itu ditemukan pertama kali oleh Ni Kadek Purnamayanti, 44, petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) saat mengantar formulir C6 utau undangan untuk hadir memilih di TPS pada pemilu serentak yang digelar 14 Februari besok.

Pada saat ditemukan korban dalam posisi telentang dan kakinya ditimpa sepeda motor.

Kaki kanannya luka akibat tertindih pedal sepeda motor. Hasil pemeriksaan luar dari tim Inafis Polresta Denpasar tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Hingga kemarin sore pihak kepolisian belum bisa menyimpulkan penyebab kematian korban. Jenazah dari korban yang selama ini tinggal seorang diri di TKP itu dievakuasi ke RSUD Wangaya.

"Selama ini korban tinggal seorang diri di rumahnya tersebut. Istri dan anak laki-lakinya tinggal di Jakarta. Sementara anak perempuannya sudah nikah keluar. Korban kesehariannya bekerja sebagai tukang hantar koran," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi dalam keterangan persnya kemarin petang.

AKP Sukadi menjelaskan saksi Kadek Purnamayanti masuk ke dalam pekarang rumah korban untuk menghantar formulir C6. Sebelum masuk, saksi sempat memanggilnya beberapa kali Bali tidak ada respons. Setelaj berhasil masuk, saksi yang tinggal di Jalan Ahmad Yani Gang Jatayu IIIA Nomor 5, Banjar Mekar Sari, Desa Dauh Puri Kaja, Kec Denpasar Utara kaget melihat korban dalam posisi ditimpa motor.

"Melihat pemandangan itu saksi lari keluar dari dalam pekarangan rumah dan lapor kepada warga sekitar. Peristiwa itu akhirnya direspons oleh aparat Polsek Denpasar Utara," lanjut AKP Sukadi

Polisi yang datang ke TKP menggali keterangan dari para saksi di sekitar TKP. Didapat informasi dari dadong I Gusti Putu Ratna Juwita, 78 bahwa pada Jumat (9/2) korban saat datang ke rumahnya untuk minta tolong angkat sepeda motornya yang jatuh. Selesai bantu angkat sepeda motor yang jatuh itu saksi kembali pulang ke rumahnya.

"Atas kemarin korban ini kami dari kepolisian sudah menghubungi keluarga korban. Hasil komunikasi dengan keluarganya bahwa mereka ikhlas menerima kematian korban sebagai musibah. Pernyataan itu dibuatkan dalam surat pernyataan di Polsek Denpasar Utara," pungkasnya. 7 pol

Komentar