nusabali

Ida Bagus Indra Gelar Pameran Tunggal ‘Love in Color’ di Sudakara ArtSpace

  • www.nusabali.com-ida-bagus-indra-gelar-pameran-tunggal-love-in-color-di-sudakara-artspace

DENPASAR, NusaBali.com - Perayaan cinta dan keindahan seni berpadu dalam pameran tunggal bertajuk ‘Love in Color: A Romantic Rendezvous with Art’ oleh pelukis ternama Ida Bagus Indra (IBI). Pameran di Sudakara ArtSpace, Sudamala Resort Sanur, dibuka Senin (12/2/2024) sore, dan rencananya berlangsung selama tiga bulan.

Menandai 28 tahun perjalanan IBI dalam berkarya, pameran kali ini menghadirkan 27 karya lukis terbaiknya. Berbeda dari pameran sebelumnya, IBI menampilkan karya-karya pilihan dari tahun-tahun terdahulu, serta beberapa lukisan baru yang terinspirasi dari tema ‘Love in Color’.

"Tema ini saya pilih untuk merayakan hari kasih sayang dan menggambarkan sisi spiritual yang misterius dari karakter Wanita Bali," ungkap IBI. 

Ida Bagus Indra (kanan) sudah melahirkan ribuan karya lukis,

Lukisan-lukisan IBI terkenal dengan ciri khasnya yang mengekspresikan cinta dan kecantikan wanita Bali, yang terinspirasi langsung dari sang istri, Ida Ayu Ari.

Pengunjung pameran yang didukung Bank Sampoerna ini akan merasakan konsistensi IBI dalam berkarya sejak awal kariernya. Lukisan-lukisannya mampu menggerakkan dan melibatkan pengunjung secara emosional.

"Lewat pameran ini, saya ingin mengajak para penikmat seni untuk menyelami kisah cinta dan keindahan melalui sapuan kuas saya," ujar IBI.

Sebagai galeri seni yang berlokasi di Sudamala Resort Sanur, Sudakara ArtSpace menyelenggarakan pameran ini sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan seni dan pariwisata Indonesia, terkhusus memberikan ruang bagi seniman lokal.

"Sudakara Artspace bukan hanya ruang seni, tetapi juga pusat visualisasi dan seni pertunjukan," jelas Ricky Putra, COO Sudamala Resorts. 

"Kami ingin memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati pameran permanen dan temporer, kelas melukis, bengkel budaya, dan berbagai program lainnya."


Pembukaan pameran ‘Love in Color: A Romantic Rendezvous with Art’.

Sejak didirikan pada tahun 2012, Sudakara ArtSpace telah memantapkan dirinya sebagai galeri seni terkemuka di Bali dan Indonesia. Galeri ini telah menyelenggarakan berbagai pameran kelas dunia yang menampilkan karya seniman-seniman ternama seperti Bambang Juliarta, Made Gunawan, Putu Edy Asmara Putra, dan masih banyak lagi.

"Kami merasa terhormat dapat menyelenggarakan pameran tunggal Ida Bagus Indra," ungkap Putu Suasta, Director Sudamala Resort Group. "Pameran ini merupakan bukti komitmen Sudakara ArtSpace dalam mendukung perkembangan seni dan budaya Indonesia."

Pameran ‘Love in Color: A Romantic Rendezvous with Art’ merupakan persembahan istimewa bagi para pecinta seni dan budaya. Pengunjung diajak untuk menyelami kisah cinta dan keindahan melalui karya-karya lukis inspiratif dari Ida Bagus Indra.

Komentar