nusabali

Ganda Putra Baru Juara Sri Lanka IC

  • www.nusabali.com-ganda-putra-baru-juara-sri-lanka-ic

JAKARTA, NusaBali - Ganda putra baru Indonesia, Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan meraih gelar juara Sri Lanka International Challenge (IC). Dalam laga final Minggu (11/2), di District Sport Complex, Galle, Rahmat/Yeremia sukses mengalahkan ganda putra Malaysia, Bryan Jeremy Goonting/M. Fazriq Mohamad Razif, 18-21, 21-15, 21-15.

Usai keberhasilan itu, Rahmat Hidayat merasa senang dapat meraih gelar juara. Apalagi bersama Yeremia, keduanya berstatus partner baru. 

Dia mengakui masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki. 

“Di turnamen kali ini kami menjaga semangat dan fokus di lapangan. Kami tidak kendur dari satu pertandingan ke pertandingan lain," kata Rahmat. 

"Semakin hari kami merasa semakin padu, semakin bagus chemistry-nya. Tapi namanya pasangan baru tidak bisa langsung klop jadi kami masih mencari-cari terus bersama-sama," kata Rahmat lagi. 

Sedangkan Yeremia mengatakan gelar ini menjadi tambahan semangat dan motivasi buatnya bersama Rahmat untuk meraih prestasi pada turnamen dengan level lebih tinggi.
 
"Kami semakin hari semakin kompak di lapangan. Sudah mulai mengerti satu sama lain dan sudah menemukan beberapa pola permainan yang pas," kata Yeremia. 

"Setelah ini kami akan langsung ke Malaysia untuk bergabung ke tim beregu putra di BATC. Gelar ini pastinya menambah kepercayaan diri kami. Bila nanti diturunkan, kami siap menyumbang poin," kata Yeremia. 

Rahmat/Yeremia menjadi satu-satunya wakil Indonesia dalam final Sri Lanka International Challenge. Mereka ke final usai mengalahkan unggulan keempat Khang Khai Xing/Aaron Tai (Malaysia) 16-21, 21-15, 21-13 pada Sabtu (10/2). Ganda putra baru itu dipasangkan tahun ini. ant

Komentar