nusabali

Semarak Imlek di Bandara Ngurah Rai: Barongsai Hibur Penumpang

  • www.nusabali.com-semarak-imlek-di-bandara-ngurah-rai-barongsai-hibur-penumpang

MANGUPURA, NusaBali.com – Perayaan Tahun Baru Imlek 2575 di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, berlangsung meriah dengan atraksi barongsai dan dekorasi khas Imlek. Pengguna jasa bandara disuguhkan dengan hiburan yang menarik dan suasana yang penuh sukacita.

Pada Sabtu (10/2/2024), dua barongsai dan satu badut Cina menghibur para penumpang di area ruang tunggu keberangkatan terminal domestik. Tabuhan genderang yang energik dan gerakan barongsai yang lincah menarik perhatian para pengunjung.

Suasana Imlek semakin terasa dengan dekorasi lampion dan figur naga yang dipasang di berbagai sudut bandara. Lampion-lampion berwarna merah yang cerah memberikan nuansa yang meriah dan penuh keceriaan.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, mengatakan bahwa hiburan dan dekorasi Imlek merupakan komitmen penuh dari PT Angkasa Pura I untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa bandara.

"Pada setiap momen hari raya dan hari besar, kami menyelenggarakan thematic event untuk meningkatkan passenger experience serta revenue bandara," ujar Handy, Minggu (11/2/2024).

Selain atraksi barongsai, Bandara Ngurah Rai juga mengadakan loyalty program ‘Eat, Shop, Fly’ di mana para penumpang dapat menukarkan struk belanja dengan poin dan hadiah menarik.

Handy memprediksi jumlah penumpang selama masa libur panjang Isra Miraj dan Hari Raya Imlek mencapai 241.133 penumpang, dengan rata-rata 60 ribu penumpang per hari.

Namun, dari catatan yang diberikan, pihaknya hanya melayani sebanyak 192.284 penumpang. "Masa puncak pergerakan penumpang terjadi pada 8 Februari 2024 dengan pelayanan kepada 68.408 penumpang," ungkap Handy.*ris



Komentar