nusabali

Hari I Liburan, Arus Penumpang di Ketapang - Gilimanuk Normal

  • www.nusabali.com-hari-i-liburan-arus-penumpang-di-ketapang-gilimanuk-normal

NEGARA, NusaBali - Arus penumpang lintas Pelabuhan Ketapang, Bayuwangi, Jawa Timur-Gilimanuk, Jembrana, diprediksi meningkat dalam masa libur panjang peringatan Isra Miraj, Kamis (8/2) dan Imlek tahun 2024, Sabtu (10/2).

Namun pada hari pertama liburan, Kamis (8/2), situasi penumpang yang menyeberang di Selat Bali terpantau masih cukup normal. 

Hal tesebut diakui General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang, Syamsudin, saat dikonfirmasi Kamis siang kemarin. Menurutnya, libur panjang yang berlangsung mulai Kamis (8/2) hingga Minggu (11/2) nanti, diperkirakan menjadi momentum wisatawan domestik (wisdom) liburan ke Bali. 

"Perkiraan ada lonjakan kendaraan kecil (mobil sedan sejenis). Tetapi sampai siang ini (kemarin) peningkatannya masih sangat landai. Bahkan kalau bisa dibilang masih seperti hari biasa (hari normal)," ujar Syamsudin. 

Menurut Syamsudin, puncak lonjakan wisdom yang menyeberang ke Bali bisa terjadi antara Kamis (8/2) malam dan Jumat (9/2) hari ini. Namun, lonjakan arus wisdom saat masa liburan ini tidak begitu signifikan. "Kemungkinan ada peningkatan dibanding hari normal. Tetapi situasinya tidak seperti Lebaran atau pun libur Natal dan Tahun Baru (Nataru)," ucapnya. 

Dalam menghadapi libur panjang ini, Syamsudin mengaku tidak ada membuat posko khusus seperti masa angkutan Lebaran dan libur Nataru. Tetapi pihaknya tetap menyiapkan berbagai antisipasi. Salah satunya adalah menyiagakan dua kapal jumbo, yakni KMP Jatra II dan KMP Nawasena. 

"Tetap disiapkan 3 pola pelayanan. Yaitu pola normal, padat dan sangat padat. Pemberlakuannya situasional, disesuaikan dengan kondisi di lapangan. Yang pasti kami bersama stakeholder terkait siap untuk memberikan pelayanan yang terbaik," kata Syamsudin.7ode

Komentar