nusabali

Seluruh Atlet Dipastikan Berangkat

PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara

  • www.nusabali.com-seluruh-atlet-dipastikan-berangkat

"Atlet yang sudah lolos itu kita sangat menghargai jerih payah atas proses yang sangatlah panjang itu. Sehingga kami optimis memberangkatkan semuanya,"

DENPASAR, NusaBali
Atlet yang telah berjuang hingga lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara mendatang seluruhnya akan diberangkatkan mewakili Bali pada ajang bergengsi itu. Bahkan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali juga sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah untuk mengakomodir pendanaan atlet tersebut.

Ketua KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan mengaku optimis semua atlet yang telah lolos PON itu bisa diberangkatkan. Karena mereka semua itu sudah melalui berbagai proses dan dinyatakan lolos saat BK PON. Bahkan mereka mengikuti berbagai event dari kecil, dari kelompok umur, singel event dan lainnya. "Atlet yang sudah lolos itu kita sangat menghargai jerih payah atas proses yang sangatlah panjang itu. Sehingga kami optimis memberangkatkan semuanya," ungkapnya, Selasa (6/2)

Berbagai upaya pun telah dilakukan pihaknya dan berjuang untuk mengakomodir semuanya. Menurut Oka Darmawan, Pemerintah Provinsi Bali sudah mengapresiasi atas capaian itu dengan menyiapkan anggaran. Saat ini, nominal anggaran sudah ada, namun mantan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali ini enggan merinci secara pasti jumlahnya. "Anggaran memang sudah ada. Tapi, saat ini belum bisa dibeberkan karena belum masuk ke Rekening KONI Bali," terangnya 

Dengan adanya anggaran itu, Oka Darmawan berharap agar atlet selalu mempersiapkan diri dengan mengikuti pemusatan latihan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) masing-masing cabor. Karena saat ini, para atlet tersebut masih berada dalam tanggung jawab cabor. Namun, ketika pada Juli mendatang, atlet sudah masuk sentralisasi yang dilakukan KONI Bali. "Harapannya cabor terus menempa para atletnya. Itu semua untuk mencapai hasil yang positif nantinya. Karena kami optimis semuanya akan mewakili Bali," pungkasnya. 7 dar

Komentar