nusabali

KONI Evaluasi Hasil Pemanggilan Cabor Hari Ini

  • www.nusabali.com-koni-evaluasi-hasil-pemanggilan-cabor-hari-ini

DENPASAR, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali menggelar rapat dengan tim verifikasi dari Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) pada Rabu (7/2). Evaluasi ini untuk mencari tahu data pasti atlet yang sudah dinyatakan lolos PON XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara pada September mendatang. Hal ini dikarenakan dari total 563 atlet yang lolos tersebut, ada yang lolos di dua nomor berbeda.

Ketua KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan menerangkan evaluasi yang dilakukan oleh pihaknya pada Rabu siang itu untuk mendetailkan lagi hasil pemeriksaan oleh tim Binpres yang sudah dilakukan sejak pada 5 - 24 Januari lalu. Yang mana, pemanggilan itu untuk mengkonfirmasi, ada yang sudah lolos dan namanya sudah benar atau tidak. "Hasil dari pemeriksaan itu akan ditentukan besok (hari ini,red). Jadi, kita menggelar rapat untuk membahas hal ini. Ya, besok baru tahu semua hasilnya," jelasnya, Selasa (6/2)

Rapat bersama tim review yang melakukan pemeriksaan itu karena ada atlet yang sama turun di nomor yang berbeda dalam satu cabang olahraga. Meski demikian, Oka Darmawan mengaku kalau jumlahnya nanti tidak akan jauh berbeda dengan yang ada saat ini yakni 563 atlet. "Total keseluruhan yang selama ini (563 atlet) itu kan ada yang di beberapa nomor. Itulah yang dilakukan Binpres selama ini untuk mengecek nama atlet dan juga total yang sebenarnya. Semuanya akan terungkap besok," tegasnya lagi.

Untuk diketahui, KONI Bali melalui Bidang Pembinaan Prestasi sudah melakukan pemanggilan sejak 5 - 24 Januari lalu. Tujuan pemanggilan itu awalnya untuk memastikan peluang cabor dalam meraih emas pada ajang yang digelar di Aceh dan Sumatera Utara itu. Selain itu, dilakukan penyesuaian data termasuk rencana para Cabor dalam menggelar pemusatan latihan sebelum masuk Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Juli mendatang. 7 dar

Komentar