nusabali

Pasca Debat Final, Prabowo Berkelakar: Urusan Bangsa Dikasih 4 Menit, Sorry Ye

  • www.nusabali.com-pasca-debat-final-prabowo-berkelakar-urusan-bangsa-dikasih-4-menit-sorry-ye

DENPASAR, NusaBali.com - Rangkaian debat calon presiden dan calon wakil presiden telah usai. Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berkelakar soal pengalaman debat yang ia lalui.

Kelakar soal debat ini bermula ketika Prabowo menyampaian orasi politik pada HUT ke-16 Gerindra di The Meru, Bali Beach International Convention Center, Sanur, Denpasar pada Selasa (6/2/2024).

Setelah berorasi selama kurang lebih 19 menit, Prabowo spontan menghentikan pidatonya. Rupanya, ia teringat soal durasi yang disediakan baginya untuk berbicara.

"Panitia, saya dikasih waktu berapa kira-kira?" tanya Prabowo yang dibalas riuh tawa kader, sayap partai, dan pendukung yang hadir pada perayaan HUT Gerindra itu.

"Oh, ini acaranya Gerindra sendiri ya? Jadi, suka-suka saya kalau begitu. Ini masih mental debat. Bicara bangsa hanya dikasih 4 menit," kelakar Prabowo yang juga Menteri Pertahanan RI (Menhan) ini.

"Bagus juga, bagus juga. Sorry ye," lanjut Prabowo memberi sinyal bahwa ia berpendapat sekalian melempar candaan.

Candaan Prabowo ini pun membuat suasana acara semakin riuh karena teriakan ribuan pendukung pasangan dari Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka ini. Kata Ketua Umum Gerindra ini, ia suka membuat orang tertawa.

Mendadak, jargon 'Sorry ye' ini malah menjadi tren di kalangan pendukung Prabowo-Gibran. Dan, digunakan untuk merespons perbedaan pendapat dengan nada berkelakar.

Pasca debat terakhir pada Minggu (4/2/2024) lalu, Prabowo mengaku penasaran soal nilai yang ia dapat dari penampilan debat final itu. Hal ini merespons debat capres sebelumnya di mana dua capres lain menyinggung skor untuk kinerja Prabowo sebagai Menhan.

"Saudara-saudara nonton enggak debat beberapa hari yang lalu? Kali ini kira-kira nilai saya berapa?" imbuh mantan Komandan Jenderal Kopassus ini.

Meski bersilang pendapat dengan capres lain di dalam debat, Prabowo mengingatkan para pendukungnya untuk mengawal pemilu damai. Ia bahkan menginstruksikan, alat peraga kampanye (APK) Gerindra dan Prabowo-Gibran agar diturunkan sendiri sebelum masa tenang. *rat

Komentar