nusabali

AKBP Bayu Sutha Resmi Jabat Wakapolresta Denpasar

  • www.nusabali.com-akbp-bayu-sutha-resmi-jabat-wakapolresta-denpasar

DENPASAR, NusaBali - AKBP I Made Bayu Sutha Sartana resmi menjabat sebagai Wakapolresta Denpasar, Sabtu (3/2).

Penetapan AKBP Bayu Sutha sebagai Wakapolresta Denpasar itu setelah bertugas sebagai plt selama sebulan. Sepeninggalan Wakapolresta yang lama Kombes Pol I Wayan Jiartana, jabatan Wakapolresta diserahkan kepada Kapolresta Denpasar Kombes Pol Wisnu Prabowo.

Upacara penyerahan jabatan Wakapolresta digelar di lapangan apel Mapolresta Denpasar dipimpin oleh Kombes Wisnu. Hadir Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek jajaran serta personel Polresta Denpasar.

Dalam sambutannya Kombes Wisnu menyampaikan bahwa mutasi merupakan dinamika organisasi dan bagian dari pembinaan yang berlangsung secara sistematis. Dia menekankan bahwa mutasi dan pergeseran tempat penugasan adalah bentuk pengembangan karier para perwira, sebagai upaya untuk penyegaran dan promosi jabatan sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang dimiliki.

“Selamat datang dan selamat bergabung di Polresta Denpasar AKBP Bayu Sutha. Saya yakin dan percaya pengalaman, kepemimpinan, dan dedikasi tinggi yang Anda miliki, akan mampu dan sukses menjalankan tugas di Polresta Denpasar,” kata Kombes Wisnu.

Mantan Kabag Bekum Rolog Polda Bali ini diminta untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru. Kombes Wisnu menekankan pentingnya mengenali tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, serta karakteristik masyarakat. Hal ini menjadi relevan karena ke depan, Polri akan melaksanakan pengamanan pemungutan suara Pemilu 2024, yang membutuhkan kesiapsiagaan personel Polri.

“Tingkatkan apa yang telah dicapai dan lanjutkan apa yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya. Laksanakan tugas dengan arif, bijaksana, inisiatif, kreatif, inovatif, serta berdedikasi. Pelihara rasa kebanggan anggota, tumbuhkan kebersamaan, dan hilangkan setiap bentuk kepentingan pribadi,” pesan Kombes Wisnu. 7 pol

Komentar