nusabali

OPD Pemkot Denpasar Sambut HUT dengan Tanam Tabebuya

  • www.nusabali.com-opd-pemkot-denpasar-sambut-hut-dengan-tanam-tabebuya

DENPASAR, NusaBali - Jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar bersinergi dengan para perbekel dan lurah melakukan aksi bersih-bersih dan menanam pohon tabebuya dalam rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-236 Kota Denpasar.

“Kami berharap dengan diadakannya kegiatan ini menjadi contoh bagi masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan sekitar,” kata Sekretaris Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana di Denpasar, Jumat (2/2/2024).

Menurut Alit Wiradana, aksi yang dipusatkan di seputar kanal Pulau Serangan itu sebagai bentuk kepedulian dan rasa cinta terhadap lingkungan menyambut HUT Kota Denpasar yang jatuh setiap 27 Februari.

Aksi bersih-bersih difokuskan untuk memungut sampah anorganik, sedangkan sampah organik telah ditangani langsung oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar.

Alit Wiradana berharap kegiatan ini mampu menggugah perilaku masyarakat dan diri sendiri untuk senantiasa ikut menjaga kebersihan pantai dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bersama ini bisa mengubah perilaku kita termasuk perilaku masyarakat. Harapan kami, semoga apa yang dilaksanakan pada hari ini, bersama masyarakat dapat menjaga dan merawat lingkungan sekitar tetap bersih,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar Ida Bagus Putra Wirabawa menyampaikan aksi bersih-bersih lingkungan ini diikuti seluruh OPD di Pemkot Denpasar dan bersinergi dengan instansi terkait lainnya.

Selain itu juga dilaksanakan penanaman 100 pohon tabebuya yang terkenal dengan keindahan bunganya. 7 ant

Komentar