nusabali

Pemkab Klungkung Percepat Pembangunan Pariwisata Nusa Penida

  • www.nusabali.com-pemkab-klungkung-percepat-pembangunan-pariwisata-nusa-penida

SEMARAPURA, NusaBali - Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika menghadiri rapat koordinasi percepatan pembangunan kepariwisataan Kecamatan Nusa Penida. Rapat dipusatkan di Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida, Selasa (30/1) sore. Hadir, Sekda Klungkung Anak Agung Gede Lesmana, Kadis Pariwisata Klungkung Ni Made Sulistyawati, para pelaku usaha, dan undangan lainnya.

Jendrika berupaya semaksimal mungkin bersama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk bekerja lebih semangat agar pembangunan infrastruktur jalan, air, dan listrik bisa berjalan optimal di Nusa Penida. “Pemkab Klungkung terus berupaya berkoordinasi dengan pemerintah pusat sehingga percepatan pembangunan di Nusa Penida untuk mendukung perkembangan pariwisata bisa segera ditangani,” ujar Jendrika. Pj Bupati juga mengajak seluruh pelaku usaha bersama-sama bersinergi mendukung program pemerintah membangun infrastruktur di Nusa Penida. 

Sekda Klungkung, Agung Lesmana mengatakan rapat koordinasi ini untuk membahas tantangan pembangunan kepariwisataan. Di antaranya komitmen bersama Nusa Penida sebagai titik ungkit pembangunan kepariwisataan Kabupaten Klungkung. Percepatan permasalahan lahan, kejelasan aset untuk pembangunan aksesibilitas dan pengembangan atau penataan destinasi. Penertiban bidang perizinan, pemenuhan kebutuhan air bersih, dan kelestarian lingkungan hidup.

Penguatan struktur industri pariwisata (organisasi, standarisasi), peningkatan peran kelembagaan pariwisata, dan peningkatan kesadaran membayar pajak dan retribusi. Diharapkan dengan kegiatan ini percepatan pembangunan pariwisata dapat segera dilaksanakan. Waka Polres Klungkung Kompol I Komang Sura Maryantika mengatakan, setiap objek wisata memerlukan jaminan keamanan. Tanpa jaminan keamanan, maka tidak bisa mengharapkan pariwisata akan berkembang. “Demi terwujudnya keamanan, mari kita bersama-sama menjaganya sehingga semua bisa nyaman untuk menikmati wisata yang ada,” ujar Kompol Sura. 7 wan

Komentar