nusabali

Gudang Milik Ayana Resort Terbakar

  • www.nusabali.com-gudang-milik-ayana-resort-terbakar

MANGUPURA, NusaBali - Sebuah gudang milik Ayana Resort, Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung terbakar pada Selasa (30/1) siang. Peristiwa kebakaran terjadi diperkirakan pada pukul 13.00 Wita. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung I Wayan Wirya membenarkan insiden kebakaran di hotel berbintang lima itu. “Penyebab kebakaran menurut pihak Ayana, itu disebabkan ada percikan api dari mobil pembawa BBM di workshop Ayana. Kejadian diperkiran siang, namun waktunya saya belum bisa pastikan,” ujarnya saat dihubungi pada Selasa (30/1) sore.

Lebih lanjut dikatakan, insiden kebakaran itu melahap sebuah gudang yang digunakan untuk menyimpan alat-alat bekerja. Sayangnya, Wirya tak merinci barang-barang yang terbakar dalam gudang tersebut.

Dalam peristiwa kebakaran itu, sebanyak 5 mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi dan 25-30 orang petugas juga turut andil dalam menangani kebakaran tersebut. “Kalau properti Ayana Resort tidak ada yang terbakar, seperti tempat penginapan, tamu terganggu tidak ada,” tegasnya.

Sementara itu, Wirya menilai jika pihak Ayana Resort telah memiliki perencanaan yang baik terkait keamanan tamu. Dengan lokasi kebakaran yang cukup jauh dari area penginapan, sekitar 200-300 meter, pihaknya memastikan bahwa para tamu tidak terganggu dan tetap aman.

“Lokasi kebakaran dengan penginapan sekitar 200-300 meter, sangat aman tidak berpengaruh. Ayana Resort juga menurut saya sudah punya plan yang bagus, dengan pengelolaan yang luas, pihak Ayana Resort sudah memproteksi tamu yang tinggal di situ,” katanya.

Sementara, pihak Ayana Resort belum bisa dikonfirmasi. NusaBali sempat menemui salah seorang petugas di Ayana Resort, namun petugas tersebut tak memberikan penjelasan terkait insiden kebakaran tersebut. 7 ol3

Komentar